Selasa, 01 April 2014

Waspada di Tengah Keterpurukan Setan Merah


Prediksi Manchester United vs Bayern Muenchen :
DUEL klasik bakal tersaji di perempatfinal. Manchester United akan mendapatkan perlawanan berat saat menjamu Bayern Munich di Old Trafford, Rabu 2 April dini hari WIB.

Dibilang klasik, karena kedua tim memiliki pertandingan bersejarah dan akan dikenang oleh kedua tim. Terutama bagi para pendukung Setan Merah, di mana pada laga yang berlangsung di Camp Nou 15 tahun silam itu, United mampu meraih juara Liga Champions yang ditentukan hingga detik terakhir.
Gol dari Teddy Sheringham pada menit ke 90+1 dan Ole Gunnar Solskjaer menit ke- 90+3, berhasil meluluh-lantakkan euforia Bayern selama 85 menit, setelah sempat unggul melalui gol Basler pada menit keenam.
Meski sudah dimakan waktu, tentu Bayern selalu mengenang laga itu dan selalu menjadi peringatan untuk para pemainnya agar selalu fokus hingga detik akhir jika berhadapan dengan United. Meski pada saat ini Setan Merah tak sesangar 15 tahun silam.
United memang tengah dilanda permainan melempem musim ini dan mereka hanya berkutat di posisi tujuh dan sudah rela melepaskan juara yang didapatkannya musim lalu, karena posisi mereka saat ini tak mungkin mengejar ke para rival.
Berbanding terbalik dengan kondisi United. Pasukan Josep Guardiola ini baru saja merayakan trofi Bundesliga akhir pekan lalu. Sekaligus menegaskan bahwa mereka masih menjadi yang terbaik di kompetisi terbesar Jerman itu. Namun itu bukan jaminan mutu, jika kedua klub bertanding di lapangan.
Sementara dari sembilan pertemuan sejak 30 September 1998 dalam format Liga Champions, United hanya menang dua kali, empat kali seri, dan tiga kali kalah atas Bayern.
Bermain di kandang bukan jaminan bagi Setan Merah untuk bisa menaklukkan Bayern, sebab pemegang title juara bertahan Liga Champions ini pernah mempermalukan Setan Merah lewat gol tunggal Paulo Sergio dalam perempatfinal Liga Champions musim 2000-2001.
Sedangkan bagi Bayern, sejak merasakan masa emas mereka, hampir diakhiri dengan kemenangan saat mengunjungi klub-klub dari Inggris. Arsenal dan Manchester City merupakan korban keganasan Die Rotensaat berkunjung ke Negeri Ratu Elizabeth itu.
Melihat catatan tersebut, namun tak membuat Bayern jemawa. Mereka justru harus ekstra waspada menghadapi United yang tengah jomplang ini. Semangat juang Setan Merah di hadapan publiknya sendiri, bisa membuat Bayern terpeleset di tengah keterpurukan Setan Merah.
Rekor pertemuan Manchester United vs Bayern Munich di Liga Champions:
(07/04/10) Perempatfinal: Manchester United 3-2 Bayern Munich
(30/03/10) Perempatfinal: Bayern Münich 2 -1 Manchester United
(13/03/02) Penyisihan grup: Manchester United 0-0 Bayern Munich
(20/11/01) Penyisihan grup: Bayern Münich 1-1 Manchester United
(18/04/01) Perempatfinal: Bayern Münich 2 - 1 Manchester United FC
(03/04/01) Perempatfinal: Manchester United 0-1 Bayern Münich
(26/05/99) Final: Manchester United 2-1 Bayern Münich
(09/12/98) Penyisihan Grup: Manchester United 1-1 Bayern Münich
(30/09/98) Penyisihan Grup: Bayern Münich 2-2 Manchester United

Follow yaa twitter saya : @Chaghun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar