Sabtu, 05 April 2014

Kiper Pemilik Tendangan Bebas Maut Ini Putuskan Pensiun

Aksi Rogerio Ceni saat mengeksekusi tendangan bebas (Foto: Ist)Aksi Rogerio Ceni saat mengeksekusi tendangan bebas (Foto: Google)















SAO PAULO - Brasil akan kehilangan salah satu kiper terbaiknya. Rogerio Ceni, kiper Sao Paulo mengumumkan akan pensiun pada akhir musim ini.

Sebenarnya, Ceni sudah sempat menyatakan keinginannya untuk pensiun sejak musim lalu. Namun, dia mengurungkan niatnya kala itu, dan akhirnya di musim ini dia membulatkan tekadnya untuk mengakhiri karier sepakbolanya.

“Di akhir tahun, saya akan benar-benar pensiun. Saya tidak akan bermain lagi. Ini merupakan musim terakhir saya, tidak hanya untuk Sao Paulo, tapi juga sebagai pesepakbola professional,” ujar Ceni sebagaimana dikutipSoccerway, Sabtu (5/4/2014).

Ceni memulai debutnya di Sao Paulo pada 1993 saat usianya baru 20 tahun. Dia menunjukkan loyalitasnya dengan terus membela panji Sao Paulo hingga akhirnya memutuskan pensiun.

Selama 21 tahun kariernya di Sao Paulo, Ceni mencatatkan lebih dari 1.000 laga di tim utama. Yang tak kalah hebat adalah, dia adalah kiper yang paling produktif di dunia dengan lesakkan 114 gol, di mana mayoritas gol-gol itu diciptakannya lewat tendangan bebas.

Pria yang kini berusia 41 tahun ini memenangi tiga gelar juara Liga Brasil dan dua trofi Copa Libertadores bersama Sao Paulo. Ceni diketahui merupakan salah satu punggawa Brasil yang jadi juara di Piala Dunia 2002.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar