Jumat, 11 April 2014

Perdamaian Viking-The Jak Harus Sampai ke Akar Rumput

Perwakilan Viking dan The Jak membacakan ikrar perdamaian. (Foto: Yudhi Maulana/Okezone)Perwakilan Viking dan The Jak membacakan ikrar perdamaian. 





BOGOR - Perjanjian damai antara suporter Persib, Viking dengan suporter Persija, The Jak telah terwujud di Bogor. Hal tersebut ditandai dengan dibacakannya ikrar perdamaian yang telah ditandatangani kedua belah pihak.


Wakapolda Mentro Jaya, Brigjen Pol Sunarno mengatakan islah perdamaian ini harus disosialisasikan hingga ke akar rumput dari kedua belah pihak suporter.

"Polda Metro akan siap mensosialisasikan ke Polres dan Polsek, jangan sampe ada benturan dari kedua suporter di jalan," jelas Sunarno, Jumat (11/4/2014).

Sunarno juga mengharapkan kepada petinggi suporter, dalam hal ini masing-masing ketua umum untuk siap menukik turun ke level bawah untuk bisa mensosialisasikan perdamaian yang sudah terjalin pada hari ini.

Sementara itu, Ketua umum Viking, Heru Joko mengatakan pihaknya telah mempersiapkan cara untuk bisa mensosialisasikan islah perdamaian hingga ke akar rumput
"Kami sudah banyak ngobrol dengan budayawan dan seniman Bandung, akan ada banyak gerakan yang keren. Butuh tahapan dan gerakan yang aneh," ungkapnya.

Ia juga mengaku optimis perjanjian damai ini akan berhasil, namun harus melalui berbagai tahapan dan proses. (CHG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar