Rabu, 23 April 2014

Ancelotti Terkejut dengan Pemecatan Moyes

                                                        Carlo Ancelotti. (Foto: Reuters)


MADRID – Keputusan Manchester United memecat David Moyes membuat terkejut banyak pihak, termasuk Carlo Ancelotti. Pelatih Real Madrid ini heran dengan keputusan tersebut dan memberikan rasa simpatinya kepada Moyes.

Sejak dipilih menuruskan tongkat estafet dari Sir Alex Ferguson, Moyes memang sudah dipandang sebelah mata oleh sebagian pihak. Pasalnya, pelatih asal Skotlandia itu tak memiliki pengalaman mumpuni dalam menangani klub besar seperti United.

Akan tetapi, United telah mengambil keputusan tersebut dan yang juga merupakan saran Ferguson sendiri untuk menunjuk Moyes. Ternyata, United mengalami pemerosotan performa dalam musim ini di Liga Champions dan kompetisi domestik.

Hingga akhirnya, manajemen klub mengambil keputusan untuk memecat pelatih yang seyogyanya memiliki kontrak selama enam tahun.  Keputusan memecat Moyes yang baru menjalani tugasnnya selama 11 bulan, membuat kaget Ancelotti.

"Saya agak terkejut karena Manchester United tidak memiliki kebiasaan memecat manajer.
Di klub lain, hal tersebut normal, tetapi setelah bertahun-tahun dengan Sir Alex, hal tersebut cukup mengejutkan,”  ungkap Ancelotti dilansir Goal.

"Saya prihatin dengan Moyes, tetapi inilah kehidupan sebagai seorang pelatih. Pada saat tertentu segalanya berjalan tak bagus dan anda dipecat. Saya yakin Moyes akan mencari dan menemukan pekerjaan baru,” sambungnya.

Ryan Giggs untuk sementara mengambil alih posisi Moyes hingga akhir musim nanti. Giggs pun dituntut untuk bisa membawa United melahap habis empat laga sisa dengan kemenangan demi bisa bermain di kompetisi kasta kedua Eropa,  Europa League.

United saat ini tetap bertahan di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 57 poin. Mereka kalah 12 poin dari Everton yang saat ini menempati posisi kelima atau zona Europa League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar