Sabtu, 05 April 2014

Moyes: Van Persie Semakin Baik

Van Persie saat ditandu keluar lapangan. (Foto:Phil Noble/REUTERS)Van Persie saat ditandu keluar lapangan. (Foto:Phil Noble/REUTERS)
MANCHESTER – Ada kabar baik dari Manchester United. Striker andalan mereka Robin van Persie perlahan namun pasti sudah menunjukkan progres yang baik dalam proses pemulihan cederanya. 

Seperti diketahui, RvP harus ditandu keluar lapangan usai mencetak hat-trick ke gawang Olympiakos di babak 16 besar Liga Champions. Tiga gol yang dilesakkan eks striker Arsenal itu juga membawa United berlaga di perempatfinal. 

Sejauh ini Van Persie sudah melewati empat pertandingan krusial United saat berhadapan dengan West Ham, Manchester City, Aston Villa, dan Bayern Munich. Dari empat pertandingan tersebut, The Red Devilsberhasil meraih dua kali kemenangan, serta satu kali kalah dan imbang. 

“Robin sedang ada di Belanda dan telah menjalani perawatan, dan kami terus mendapatkan perkembangan kondisi cederanya. Dia semakin baik,” ujar pelatih David Moyes, seperti disadur dari Soccerway, Sabtu (5/4/2014).

“Dia (RvP) melakukan semua pemulihan dan rehabilitasi dengan baik, dan dia akan bergabung dengan tim sesegera mungkin. Itu informasi yang kami tahu. Dokter juga sudah mengatakan RvP akan beristirahat empat sampai enam minggu, tapi belum ada informasi apakah bisa pulih lebih cepat,” lanjut Moyes. 

Gaffer asal Skotlandia itu juga menambahkan tidak ingin memberi intervensi kepada tim medis. Dengan kata lain, eks juru taktik Everton itu akan menunggu keputusan tim medis perihal waktu yang tepat untuk Van Persie kembali bermain.

“Hal yang penting ialah kami harus mengikuti arahan tim medis. Kami tidak akan melakukan intervensi. Jika masih ada yang harus diperiksa, kami tidak akan membawa Persie terlalu cepat. Kami benar-benar mengikuti petunjuk tim medis dan RvP sendiri,” papar Moyes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar