Selasa, 29 April 2014

"Jaga Keunggulan, Madrid Akan Lebih Bertahan"

Pemain Real Madrid sedang latihan. (Foto: Reuters)Pemain Real Madrid sedang latihan. (Foto: Reuters)


Jelang Muenchen vs Madrid :
MUNICH – Real Madrid sedang memimpin berkat kemenangan di leg pertama babak semifinal Liga Champions. Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus percaya Los Blancos akan bermain lebih bertahan di Allianz Arena.

Saat ini, tim asal Spanyol itu memimpin 1-0 berkat kemenangan di Santiago Bernabeu, pekan kemarin lewat gol yang dicetak oleh Karim Benzema. Hasil itu meringankan beban Madrid di leg kedua.

Menurut Matthaus, skuad besutan Carlo Ancelotti itu sudah senang dengan keunggulan 1-0 dan akan lebih bertahan serta mengandalkan serangan balik saat bermain di markas Die Roten, julukan Bayern.

“Madrid akan bermain seperti leg pertama. Ancelotti sudah mempelajari permainan Bayern dan memahami trik tuan rumah. Jelas, Madrid akan bermain lebih menyerang di kandang ketika melawan Mallorca, dengan segala hormat,” kata Matthaus.

“Tapi, Madrid tidak akan melakukan itu ketika melawan Bayern, sebuah tim yang bekerja dengan baik. Bayern juga menderita ketika diserang balik, seperti yang diperlihatkan Ancelotti pada leg pertama,” lanjut mantan Tim Nasional Jerman itu, kepada AS.

Die Roten memang mendominasi jalannya pertandingan di Santiago Bernabeu. Tapi lewat sebuah serangan balik, tuan rumah mampu memenangkan pertandingan berkat gol yang dihasilkan Benzema.

“Bayern gagal mencetak gol di Bernabeu dan sekarang harus mengejar ketinggalan. Tuan rumah harus mencetak dua gol, tapi tuan rumah harus hati-hati. Tertinggal satu gol dari leg pertama sangat berbahaya, tapi Bayern bisa mengatasinya jika bermain di level yang sama seperti lima pekan terakhir,” tambah Matthaus.

Matthaus melanjutkan, pelatih Pep Guardiola seharusnya dapat mempersiapkan tim lebih baik untuk menghadapi serangan balik yang akan dilancarkan oleh Madrid pada leg kedua nanti.

 “Guardiola seharusnya mencoba dan mengontrol serangan balik. Madrid tidak bisa menjaga kecepatan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Pertahanan Bayern sering menderita dalam beberapa laga terakhir. Jadi, akan lebih penting jika mampu membendung kecepatan pemain Madrid,” tutupnya.

(CHG/Cianjur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar