Selasa, 29 April 2014

Ferguson Sarankan Giggs Jadi Pelatih Tetap

Ryan Giggs bersama Sir Alex Ferguson (Foto: Reuters)
Ryan Giggs bersama Sir Alex Ferguson (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson yakin pelatih interim Ryan Giggs mampu menjadi pelatih permanen di Teater Impian. Ya, Giggs yang sejatinya masih aktif sebagai pemain ditunjuk pihak klub untuk menukangi Setan Merah selepas pemecatan David Moyes pada Selasa lalu. 

Penunjukkan Giggs ini atas dasar dirinya pernah bergabung di staf pelatih United saat masih ditukangi Moyes. Ferguson yakin pria berusia 40 tahun tersebut pantas menjadi pelatih utama karena pengalamannya yang sudah lebih dari 20 tahun bersama The Red Devils

“Saya rasa Giggs adalah orang yang harus ditarik untuk benar-benar menjadi pelatih (tetap). Dia memiliki pengalaman 20 tahun di Manchester United. Saya mengontraknya saat dia masih 13 tahun. Dia mengalami semua pasang surut dalam klub,” ujar Ferguson seperti dilansirSoccerway, Sabtu (26/4/2014). 

Saat ditunjuk menjadi pelatih interim, pelatih/pemain asal Wales ini langsung memanggil rekan se-angkatannya di 'Class of 92' seperti Paul Scholes dan Nicky Butt. Putusan ini dinilai Fergie- sapaan Ferguson- sangat tepat dan bisa membawa kejayaan kembali bagi peraih 20 kali juara Premier League itu. 

“Dia tahu persis apa yang dibutuhkan untuk menjadi pemain Manchester United dan saya sangat senang dia memanggil Paul Scholes kembali (menjadi staf pelatih), dan Nicky Butt – tentu saja mereka sangat profesional,” ungkap Fergie. 

“Mereka memahami klub, mereka pekerja keras, mereka langsung bisa menangani klub. Jadi nada (United) sudah mendapatkan kombinasi yang tepat dan tidak ada keraguan tentang hal itu,” sambung Kakek berusia 72 tahun itu.

(CHG/Cianjur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar