Rabu, 23 April 2014

5 Pemain yang Akan Pensiun di Akhir Musim


Di umur yang telah memasuki usia senja, beberapa pemain senior mulai berpikir untuk gantung sepatu dan memberikan kesempatan untuk para pemain muda untuk bisa memperlihatkan kebolehan mereka di atas lapangan. Semakin bertambah usia, performa mereka pun semakin menurun. Berikut beberapa nama pemain yang nampaknya akan gantung sepatu di akhir musim ini.
1. Ryan Giggs (Manchester United)
giggs
Winger gaek Manchester United ini hampir dipastikan akan mengakhiri karirnya di akhir musim ini. Faktor usia yang kini telah memasuki kepala 4, berimbas kepada menurunnya performa winger asal Wales tersebut. Jika resmi pensiun, nampaknya Giggs akan masuk dalam jajaran staf Setan Merah di musim mendatang.
2. Rio Ferdinand (Manchester United)
Rio Ferdinand
Nampaknya Manchester United akan kehilangan salah satu pilarnya di lini belakang akhir musim ini. Di usia yang kini telah menginjak 35 tahun, performa mantan bek Leeds United ini sudah menurun drastis. Dan penampilan ciamik Jonny Evans dan Chris Smalling membuat dirinya tersisih. Selama lebih dari satu dekade berseragam Setan Merah, Ferdinand telah mengemas 444 caps untuk Iblis Merah.
3. Raul Gonzalez (Al Sadd)
Raul Gonzalez (Al Sadd)
Raul Gonzalez nampaknya siap gantung sepatu pada akhir musim ini. Kini, mantan bintang Real Madrid tersebut bermain untuk klub asal Qatar, Al Sadd selepas bermain untuk klub Bundesliga Jerman, Schalke 04 selama kurang lebih dua musim.
Raul sendiri mengecap masa kejayaan semasa berseragam Los Blancos, setidaknya gelar La Liga, Liga Champions Eropa dan Piala Dunia Antar klub, telah diraih mantan penyerang andalan Timnas Spanyol tersebut.
4. Carles Puyol (Barcelona)
carles-puyol-v
Sejatinya kontrak Puyol dengan barcelona tersisa dua tahun kedepan, namun nampaknya ia akan mempertimbangkan untuk pensiun lebih dini. Cedera panjang yang membekapnya menjadi salah atu pendorong keinginan Puyol untuk pensiun, bek 35 tahun tersebut. Apalagi kini posisinya di Barcelona telah digantikan dengan baik oleh Martin Montoya.
5. Juan Sebastian Veron (Estudiantes)
Juan Sebastian Veron (Estudiantes)
Sempat memutuskan gantung sepatu dari lapangan hijau, dan menjabat sebagai pelatih Estudiantes. Namun pada 2013/14, mantan pemain Manchester United itu untuk kembali bekiprah sebagai seniman lapangan hijau.
Namun musim ini nampaknya akan menjadi musim terakhir pemain berkepala plontos tersebut. Menurunnya performa lantaran faktor usia menjadi pertimbangan Veron untuk gantung sepatu.

(CHG/Cianjur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar