Kamis, 17 April 2014

Januzaj Pilih Belgia?


Foto: @BelgaSphera
Foto: @BelgaSphera
MANCHESTER – Simpang siur ke mana Adnan Januzaj memilih Negara sudah mulai menemui titik terang. Gelandang belia milik Manchester United ini nampaknya akan memilih Belgia sebagai tim nasional kebanggaannya.

Cukup heran, melihat karier Januzaj di timnas masih menjadi misteri. Dia belum sama sekali menentukan negara mana yang akan dia bela. Selama ini gelandang berusia 19 tahun itu masih dipersoalkan mengenai tugas negara yang akan dilakoninya. Mesti menginjak 19 tahun, namun tak satu pun catatannya memperkuat timnas.
Januzaj sendiri lahir di Brussel, Belgia, namun dia bisa mewakili Kosovo-Albania yang merupakan kelahiran orang tuanya. Orang tuanya sendiri melakukan migrasi pada tahun 1992 ke Belgia. Namun sejak Kosovo merdeka pada tahun 2008, Januzaj sering mengunjungi kota kelahiran orang tuanya secara teratur.
Negara-negara terkait terus berlomba untuk memakai jasanya. Sementara Belgia terus berdialog dengan anak muda ini, dan mereka mungkin telah memenangkan perlombaan tersebut. Setelah fakta telah terkuak mengenai negara mana yang bakal.
Seperti diungkapkan oleh here is the city, menampilkan deker Januzaj yang diunggah melalui akun twitter @BelgaSphera. Deker yang digunakan Januzaj saat United menjamu Bayern Munich pada leg pertama perempatfinal Liga Champions dini hari tadi itu berlambang timnas Belgia. (CHG/ Cianjur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar