Selasa, 29 April 2014

Van Gaal Sosok yang Tepat Bagi United

Louis van Gaal (Foto: Reuters/Ints Kalnins)Louis van Gaal (Foto: Reuters)

MUNICH – Mantan pelatih Bayern Munich, Franz Beckenbauer menyatakan bahwa pelatih Tim Nasional Belanda, Louis van Gaal adalah sosok yang paling pas untuk menukangi Manchester United.

Louis van Gaal disebut sebagai kandidat kuat dalam menukangi Setan Merah selepas pihak klub memecat David Moyes pada pekan lalu. Beberapa rumor juga mengabarkan bahwa pelatih berusia 61 tahun itu juga sudah ditawari kontrak tiga tahun untuk menukangi The Red Devils

Van Gaal dinilai pantas menukangi United karena jam terbangnya yang sudah cukup matang. Selama menjadi pelatih, pria kelahiran Amsterdam ini pernah meraih trofi Eredivise bersama Ajax, trofi La Liga bersama Barcelona dan trofi Bundesliga beserta DFB Pokal saat menukangi Bayern Munich musim 2009-2010. 

Meskipun saat menukangi Die Bayern dia harus mengalami pemecatan karena tidak bisa mencapai target yang ditetapkan oleh klub, Beckenbeur tetap menganggap Van Gaal adalah pelatih terbaik di dunia.
 
“Dia akan menjadi orang yang tepat bagi Manchester United karena dia memiliki pengalaman internasional dalam melatih dan dia mengerti sepakbola Inggris. Saya tidak tahu ada rumor jika United ingin mengontraknya (Van Gaal). Tapi, jika mereka setuju dengan Louis itu akan menjadi bagian baik dalam masa depan,” ujar Beckenbeur, seperti dilansir Goal, Selasa (29/4/2014). 

“Dia meraih banyak kemenangan jadi dia cukup berpengalaman dan dia sungguh ambisius, dia memiliki personal yang baik dan memiliki segalanya. Saya menyukainya. Dia membawa kesuksesan bersama Bayern Munich. Di akhir kepelatihan ada diskusi tentang cara dia menangani pekerjaannya, itulah mengapa mereka terpisah (klub dan Van Gaal). Tapi bagi saya dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia,” tambahnya.
(CHG/Cianjur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar