Kamis, 24 April 2014

Jadi Pelatih, Giggs Minta Bantuan Scholes

Ryan Giggs. (Foto: Reuters)Ryan Giggs. (Foto: Reuters)


MANCHESTER – Ryan Giggs akan menjadi pelatih interim Manchester United, untuk sisa pertandingan Premier League pada musim ini. Kabarnya, Giggs meminta bantuan mantan rekan setimnya Paul Scholes untuk menjadi asistennya di Setan Merah.
 
Selasa kemarin, Giggs ditunjuk untuk menjadi pelatih sementara setelah David Moyes dipecat kurang dari 12 bulan dari kontrak lamanya yang berdurasi enam tahun. Pertandingan melawan Norwich City di Old Trafford, akan menjadi debut veteran Setan Merah itu.
 
Giggs langsung bergerak cepat. Diberitakan Goal, Rabu 23 April 2014, winger asal Wales itu meminta bantuan kepada beberapa mantan rekan setimnya seperti Nicky Butt dan Phil Neville, yang sebelumnya sudah masuk menjadi staf pelatih United, untuk ikut hadir di komplek pelatihan di Carrington.
 
Diketahui, Butt untuk sekarang ini sudah menjadi pelatih di United U-19 dan Scholes juga sudah turut membantunya. Kendati Moyes telah didepak dari kursi kepelatihan, tapi Neville tetap dipertahankan oleh Giggs.
 
United sedang berusaha untuk bangkit dari keterpurukan. Saat ini, Setan Merah berada di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League. Juara bertahan tertinggal 23 poin dari pemuncak klasemen Liverpool, dan peluang Wayne Rooney dkk untuk lolos ke Liga Champions musim depan sirna.
 
Diberitakan sebelumnya, bersama dengan Gary Neville, tim yang menjadi anggota skuad United yang terkenal dengan sebutan Class of 92 itu, sepakat untuk membeli saham sebuah klub bernama Salford City FC.

(CHG/Cianjur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar