Jumat, 25 April 2014

Giggs Berbagi Filosofi Sepakbolanya

Ryan Giggs (Foto:Ist)Ryan Giggs Coach Manchester United sementara

MANCHESTER – Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Ryan Giggs sebagai pelatih interim sepeninggal David Moyes. Ya Giggs dipercaya Manchester United untuk melatih setelah pihak klub memecat pelatih asal Skotlandia itu, Selasa lalu. 

Sebagai pelatih anyar, Giggs akan menukangi United di empat laga terakhirnya. Debut pelatih berusia 40 tahun ini akan dimulai saat melawan Norwich City pada Sabtu akhir pekan nanti. Dia bertekad untuk membawa hasil positif untuk The Red Devils yang saat ini masih tercecer di peringkat tujuh klasemen dan jauh dari harapan lolos ke Liga Champions musim depan.

Pelatih yang membela Setan Merah sejak tahun 1990 ini juga memiliki filosofi tersendiri dalam mengembalikan hasil positif untuk United yaitu  membiarkan pemain untuk menikmati pertandingan. 

“Musim ini menjadi musim yang paling menyedihkan bagi semua orang. Selama empat laga terakhir ini, saya ingin mengembalikan sinyal positif, membawa senyum ke setiap wajah, saya ingin melihat gol dan tekel. Saya ingin melihat kerumunan dan juga semangat dalam tim,” ujar Giggs seperti dilansir MUTV, Jumat (25/4/2014). 

“Hal ini akan menjadi filosofi saya – filosofi Manchester United. Saya ingin pemain bermain dengan semangat, kecepatan, tempo, imajinasi – semua yang saya harapkan dari para pemain Manchester United, tapi yang terpenting nikmati permainan. Saya ingin melihat pemain beradu satu lawan satu,” tegasnya.

(CHG/ Cianjur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar