Rabu, 02 April 2014

Syukuri Gol Away, Pep Iri Atmosfer Old Trafford

Josep Josep "Pep" Guardiola i Sala (Foto: Stefan Wermuth/REUTERS)
MANCHESTER – Sedari awal, Josep “Pep” Guardiola tak pernah pandang remeh Manchester United, terlepas dari prestasi mereka di panggung domestik. United tetap dianggap tim hebat dan skor 1-1 pada leg pertama perempatfinal Liga Champions dini hari tadi, sudah cukup disyukuri arsitek Bayern Munich itu.
 
Satu gol dari Bastian Schweinsteiger yang juga sebagai balasan gol pembuka Nemanja Vidic, dianggap sangat vital diraih. Gol away itu tentu menguntungkan posisi Die Rote Teufel saat berganti menjamu Setan Merah di kandang mereka pekan depan.
 
“Saya cukup puas. Manchester United salah satu tim terbaik di dunia. Kami mencetah satu gol tandang yang sangat penting, tapi kami juga merasa beruntung dari peluang (Danny) Welbeck dan (Wayne) Rooney yang gagal berbuah gol,” aku Pep, seperti dinukil UEFA.com, Rabu (2/4/2014).
 
Kendati begitu, Pep menyatakan hasil itu tentu belum membuat timnya bisa merasa aman melakoni leg kedua 10 April mendatang, lantaran peluang lolos ke semifinal masih terbilang terbuka. Pep juga berharap, para fans Bayern bisa menyaingi gemuruh dukungan publik Old Trafford yang dianggapnya luar biasa saat United menyambangi Allianz Arena.
 
“Keadaannya selalu berbahaya ketika Anda menyongsong leg kedua dengan skor imbang 1-1, bahkan kemenangan 2-1 juga belum memastikan aman. Kami akan berusaha menang di leg kedua dan saya yakin kami mampu melakukannya,” imbuh eks-arsitek Barcelona itu.
 
“Saya punya kepercayaan penuh pada para pemain saya dan semoga, fans di Munich bisa mendorong semangat kami, sebagaimana yang dilakukan suporter United untuk tim mereka,” tuntas Pep.

follow ya twitter saya : @chaghun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar