Selasa, 01 April 2014

Guardiola Sempat Masuk Radar Pelatih United

                                                   Sir Alex Ferguson (kiri) dan Josep Guardiola (Foto:Ist)








MANCHESTER – Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola mengungkapkan dirinya ditawari untuk menggantikan posisi David Moyes untuk menukangi Manchester United musim ini. Namun, hal tersebut hanya lelucon.

Hal ini diungkapkan pelatih berusia 43 tahun tersebut saat makan malam bersama dengan Sir Alex Ferguson, ketika timnya akan menghadapi Setan Merah di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Old Traffrod Rabu dini hari (WIB) nanti. Namun, karena bahasa Inggris mantan pelatih Barcelona tidak terlalu fasih, dirinya tidak mengerti apakah Ferguson menawarinya pekerjaan tersebut atau tidak. 

“Dia mengundang saya ke restoran mewah. Kami sangat akrab tapi bahasa Inggris saya tidak terlalu baik, jadi saat Sir Alex berbicara terlalu cepat saya tidak mengerti. Jadinya saya tidak tahu apakah saya ditawari pekerjaan atau tidak! Ini adalah makan malam yang akrab, seperti kami sudah sangat saling mengenal. Dia sangat lembut dan kami menghabiskan waktu bersama-sama” papar Guardiola seperti dilansirGoal, Selasa (1/4/2014). 

Terlepas dari leluconnya untuk menggantikan Moyes, pelatih bernama lengkap Josep Guardiola I Sala ini meyakini bahwa United tidak salah memilih pelatih asal Skotlandia tersebut untuk menukangi United. Dirinya menegaskan bahwa Moyes hanya butuh waktu dan merekrut para pemain hebat untuk membawa United kembali ke performa terbaiknya seperti sediakala.

“Tidak ada yang bisa memiliki rahasia sukses abadi dan tidak ada yang bisa meraih gelar juara tanpa pemain besar dan saya cukup beruntung selama berkarier, saya memiliki para pemain hebat,” sarannnya 

“Saya sangat menghormati rekan-rekan saya dan ketika Manchester United memutuskan untuk menunjuk David Moyes  itu karena dia mampu melakukannya. Kadang-kadang dia butuh waktu, Putusan Manchester United selalu benar, mereka tahu dia adalah pelatih yang baik dan melakukan pekerjaan yang baik di Everton,”tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar