Senin, 08 September 2014

"United Butuh Waktu untuk Transisi"

Para Punggawa Manchester United (Foto: Reuters)Para Punggawa Manchester United (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Belum menunjukkan jati diri sebagai salah satu tim terkuat di dunia, Manchester United nampaknya membutuhkan waktu untuk melakukan transisi permainan di bawah kepelatihan Louis van Gaal. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh legenda Liverpool, Graeme Souness.
 
Hingga saat ini Van Gaal masih menunggu kemenangan pertamanya di liga kompetitif. Mengingat pada laga perdana Premier League musim ini, Setan Merah harus tertunduk oleh Swansea City 0-1 di Old Trafford dan di dua laga berikutnya mereka hanya mampu bermain imbang.
 
Padahal kala menjalani tur pramusim, Wayne Rooney cs tampil sangat mengesankan dengan rentetan kemenangan, hingga akhirnya sukses menggondol trofi dalam turnamen mini pramusim. Melihat kondisi tersebut, Souness menilai sang Menir membutuhkan banyak waktu untuk melalukan perubahan dalam tubuh Setan Merah.
 
”Jika Van Gaal bertekad untuk bertahan dengan kembali mengambil tiga angka, ini akan menjadi transisi yang panjang dan menyakitkan bagi United,” kata Souness, seperti dilansir Express, Senin (8/9/2014)
 
”Tim (United) mungkin sampai November untuk mencoba menerapkan permainan. Anda tidak akan memenangkan liga, jika Anda tidak mengambil waktu panjang dan Anda mungkin tidak mendapatkan tempat di Liga Champions dengan baik,” tambahnya.
 
”United mampu mengemas tujuh poin dari kemungkinan sembilan poin. Jika Anda terus tidak mendapatkan angka sempurna dan hasilnya tidak membaik, pemain tidak akan cepat membaik juga. Mereka akan menunjuk pelatih dan mengatakan ini bahwa bukan karena saya tidak bermain dengan baik, itu sistem yang salah,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar