Minggu, 07 September 2014

Beckham Siap bantu Timnas Inggris

David Beckham. (Foto: Reuters)


LONDON –
 Legenda sepakbola, David Beckham bersedia apabila diminta untuk membantu pelatih Roy Hogdson di Timnas Inggris. Akan tetapi, pria kharismatik itu mengaku tak memiliki rencana untuk menjadi pelatih di kemudian hari.
 
Ungkapan sang kapten legendaris tersebut mungkin karena prihatin dengan nasib Tiga Singa belakangan ini. Di pentas Piala Dunia 2014 lalu misalnya, Inggris secara mengejutkan gagal melaju ke putaran 16 besar dan harus pulang prematur.
 
Hasil di Brasil lalu pun menambah catatan buruk juara Piala Dunia 1966 itu. Hati Beckham pun tergerak memajukan dan mengembalikan kedigdayaan tanah kelahirannya di panggung internasional.
 
“Saya baru pensiun satu tahun yang lalu. Tentu saja saya sudah disibukkan dengan berbagai hal yang harus dilakukan. Namun, jika saya bisa membantu dengan cara apa pun untuk masa depan dan sepakbola Inggris, saya akan melakukannya,” ungkap Beckham, seperti dilansir The Telegraph, Minggu (7/9/2014).
 
“Itu adalah salah satu hal yang sangat membanggakan. Saya telah pensiun dan menjadi duta besar untuk negara saya di seluruh dunia. Jika ada suatu cara di masa depan, ketika saya tidak sibuk dan bisa membantu, saya akan melakukannya dengan sangat bangga,” sambungnya.
 
“(Akan tetapi menjadi pelatih) tidak pernah terlintas dalam benak saya. Bila saya harus melakukannya di masa depan, maka saya akan melakukannya dengan cara yang tepat. Seperti yang dilakukan Scholesy, Giggsy, Booty (Nicky Butt), Gary, dan Phil. Namun, saya tidak memiliki rencana untuk melakukannya dalam 10 tahun ke depan,” tuntasnya. (CHG28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar