Senin, 01 September 2014

Radamel Falcao RESMI Dipinjam Manchester United dari AS Monaco


Falcao saat Berseragam As Monaco
Bursa Transfer Pemain: Radamel Falcao RESMI DipinjamManchester United dari AS Monaco. Di detik-detik akhir penutupan bursa transfer musim ini, Manchseter United membuat kejutan dengan menggaet bomber AS Monaco, Radamel Falcao. Manchester United dikabarkan telah resmi mendatangkan striker Timnas Kolombia ini dengan status pinjaman.
Kepindahan Falcao ke MU sekaligus adalah tamparan buat Arsenal dan seteru sekotanya, Manchester City. Sebelumnya, kedua raksasa Liga Primer Inggris itu juga ikut memburu jasa Falcao di musim ini.
Dengan kepindahannya ke Manchester United ini, Falcao telah menepis banyak kabar tentang kepindahan dirinya ke beberapa klub elit yang lain. Semula penyerang Kolombia sepertinya akan bergabung dengan jawara The Citizens. City menawar Falcao dan berusaha keras untuk mendaratkannya ke Etihad setelah Alvaro Negredo setuju untuk bergabung ke Valencia.
Namun, juara bertahan liga Inggris itu tidak bisa mendapatkan penyerang haus gol itu karena terhambat aturan Financial Fair Play. Aturan itu membatasi klub dalam belanja pemain secara besar-besaran.
Sementara itu Arsenal juga telah ikut dalam perburuan untuk mendapatkan tanda tangan striker bertubuh gempal itu.
Arsene Wenger berniat mendatangkan dirinya ke Emirates Stadium, setelah Oliver Giroud mengalami cedera. Pelatih Arsenal berpaspor Perancis itu merasa putus asa setelah timnya ditahan imbang Leicester dan kedatangan Falcao merupakan solusi yang paling tepat bagi The Gunners untuk saat ini.
Sportsmail mengungkapkan bahwa Arsenal telah melakukan kontak pertama dengan penasihat bintang Kolombia pada Jumat, menginformasikan ketertarikan mereka untuk mendapatkan Falcao dengan status pinjaman, bukan kontrak permanen.
The Gunners menyebut angka peminjaman sebesar 8,5juta poundsterling dengan gaji mencapai 10,4juta poundsterling selama semusim.
Bahkan Falcao sempat berkicayu di akun Twitternya dan mengatakan dia akan pindah ke klub impiannya yaitu Real Madrid. Namun, pemain 28 tahun itu langsung menghapus kicauannya tersebut dan mengatakan bahwa akun Twitternya dibajak.
Namun bos Real, Carlo Ancelotti justru beralih mencoba untuk meminjam penyerang United Javier Hernandez dengan batas waktu yang mepet setelah Falcao juga mendapatkan banyak tawaran dari banyak klub Eropa.
Namun dikabarkan Falcao kini menuju Manchester dengan jet pribadi dari Nice dan diperkirakan akan segera merampungkan kesepakatan peminjaman.
Falcao bergabung ke Monaco bulan Mei 2013 dengan nilai tranfer £50 juta. Ia mencetak 11 gol dalam 20 pertandingan untuk Monaco. (CHG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar