Rabu, 03 September 2014

Hadapi Prancis, La Furia Roja Minus Gelandang Barca

Andres Iniesta (Foto: Reuters)Andres Iniesta (Foto: Reuters)

BARCELONA – Timnas Spanyol tidak akan diperkuat salah satu gelandang andalannya, Andres Iniesta, pada laga persahabatan menghadapi Prancis. Gelandang Barcelona tersebut harus absen membela tim dengan julukan La Furia Roja karena masih dibekap cedera.
 
Pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera lutut yang memaksanya harus absen saat Barca menang tipis dengan skor 1-0 dari Villareal dalam lanjutan La Liga. Dengan cedera yang dialami Iniesta itu, ia terpaksa harus menepi hingga tiga pekan ke depan dari pertandingan bersama Barca maupun Timnas Spanyol.
 
Hal itu juga yang menjadikan alasan pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, tidak memanggil Iniesta dalam 22 pemain yang akan dibawanya dalam pertandingan melawan Prancis. Dia juga menyatakan bahwa permainan La Furia Roja tidak berubah meskipun tanpa Iniesta di dalam skuadnya.
 
“Dia (Iniesta) mendapati cedera yang membuatnya harus istrahat sementara waktu dari skuad (Timnas) Spanyol pada pertandingan melawan Prancis dan Makedonia beberapa hari mendatang. Namun, hal itu tidak akan mengubah pola pikir kami dalam menerapkan permainan yang akan kami tampilkan dalam pertandingan-pertandingan tersebut,” ujar Del Bosque, seperti dilansir Football Espana, Rabu (3/9/2014).
 
Tim Matador dijadwalkan akan menghadapi dengan Prancis pada, Jumat 5 September 2014, pada pertandingan uji coba internasional, dan berhadapan dengan Makedonia dalam pertandingan pertama kualifikasi Piala Eropa 2016 yang akan dilaksanakan pada, Senin 8 September 2014 pekan depan. (CHG28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar