Rabu, 03 September 2014

Harga Starting Eleven Klub Top Premier League

                              Ilustrasi (Van Gaal dan Di Maria). (Foto: Reuters/Darren Staples)


Manchester United menjadi tim yang memegang rekor pembelian termahal sepanjang sejarah sepakbola Inggris untuk nama Angel Di Maria. Di Maria didatangkan dari Real Madrid di bursa transfer musim panas ini dengan banderol 60 juta Pounds –Rp1,1 triliun. Selain Di Maria, United masih punya Luke Shaw (30 juta Pounds) dan Ander Herrera (28 juta Pounds) yang masuk line upnya. 

Bukan cuma Setan Merah yang memiliki pemain-pemain dengan harga yang mahal, klub-klub elite Premier League lain pun demikian. Berapa harga dari starting eleven klub papan atas seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Liverpool? Berikut rinciannya, mengutip dari ESPN FC, Rabu (3/9/2014). 

TERMURAH


Liverpool, klub asal kota pelabuhan ini menjadi tim dengan nilai starting eleven termurah, dengan total keseluruhan harga skuad sebesar 125,6 juta Pounds atau sekitar Rp2,4 triliun. 

Pembelian Kejutan:
 Lazar Markovic (Benfica) 20 juta Pounds

Terlalu mahal: Dejan Lovren (Southampton) 20 juta Pounds

Investasi: Raheem Sterling

Pemain cadangan termahal: Mamadou Sakho 15 juta Pounds

 Meski terbilang boros dalam belanja pemain di bursa transfer, namun sebagai pelatih, Brendan Rodgers masih mempertahankan pemain-pemain lama. Steven Gerrard, Philippe Coutinho, dan Raheem Sterling, masih dipercaya menjadi motor untuk membantu Daniel Sturridge di lini gedor.

 Nilai sebesar 125,6 juta Pounds ini didapat dari skema susunan startingline up seperti di bawah ini.



DUA MEGA TRANSFER
Arsene Wenger dikenal sebagai pelatih yang punya kebiasaan tidak sering membubuhkan tanda tangannya pada buku cek dengan nominal yang besar. Namun, kebiasannya itu tampaknya telah berubah saat mendatangkan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez yang keduanya bernilai 77,5 juta Pounds.

 Danny Welbeck (16 juta Pounds), Calum Chambers (16 juta Pounds), David Ospina (3 juta Pounds), dan Mathieu Debuchy (12 juta Pounds), adalah nama-nama yang sukses mendarat di Emirates Stadium.

 Pembelian Kejutan: Alexis Sanchez (Barcelona) 37,5 juta Pounds

Terlalu Mahal: Mesut Ozil (Real Madrid) 42 juta Pounds

Investasi: Aaron Ramsey (Cardiff City) 5 juta Pounds

Pemain cadangan Termahal: Calum Chambers (Southampton) 16 juta Pounds

Bila melihat starting line up The Gunners, mereka memiliki nilai 150,5 juta Pounds, yang dilihat dari susunan pemain seperti di bawah ini.



KELUARKAN UANG DEMI KESUKSESAN
Bisnis apik dilakukan Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Bagaimana tidak, dari uang penjualan David Luiz ke Paris Saint Germain seharga 50 juta Pounds –Rp970 miliar, membuat mereka tak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk mendatangakan pemain lainnya.

Duo Atletico Madrid, Diego Costa (35 juta Pounds) dan Filipe Luis (15 juta Pounds), bisa dibeli dari uang hasil penjualan Luiz. Itu berarti, anggaran klub hanya perlu dikeluarkan untuk memboyong Loic Remy (10 juta Pounds), dan Cesc Fabregas (30 juta Pounds)

Pembelian Kejutan: Diego Costa (Atletico Madrid) 35 juta Pounds

Terlalu Mahal:
 Cesc Fabregas (Barcelona0 30 juta Pounds

Investasi:
 Thibaut Courtois

Pemain cadangan termahal:
 Willian (Shakhtar Donetsk) 32 juta Pounds

Melihat susunan pemain yang digunakan Jose Mourinho, skuad The Roman Emperor ini bernilai 190 juta Pounds atau setara dengan Rp3,6 triliun.



HUKUMAN BAGI SANG JUARA 
Memiliki dana melimpah, ternyata menjadi semacam boomerang bagi City, karena mereka kini terkena hukuman dari badan otoritas tertinggi sepakbola Eropa, UEFA terkait pelanggaran financial fair play, yang membuat mereka tak leluasa melakukan pembelian pemain.

Di bursa transfer, mereka sukses mendatangkan Eliaquim Mangala, Fernando, Bruno Zuculini, dan Bacary Sagna. Sementara Frank Lampard, hanya berstatus sebagai pemain pinjaman. Dari skema permainan yang diterpkan Manuel Pellegrini, mereka memiliki skuad bernilai 230,6 juta Pounds atau sekitar Rp4,4 triliun.

Pembelian kejutan:
 Eliaquim Mangala (FC Porto) 32 juta Pounds

Terlalu mahal: Fernandinho (FC Porto) 30 juta Pounds

Investasi: Joe Hart

Pemain cadangan termahal: James Milner (26 juta Pounds)

Gambaran formasi atau susunan pemain Manchester Biru beserta nilai dari masing-masing pemain:



ORANG KAYA BARU
Liverpool memang terdepan dalam mendatangkan pemain dari segi kuantitas, tapi rival abadi mereka, Manchester United, memimpin dalam hal uang yang dikeluarkan selama bursa transfer musim panas.

Enam pemain didatangkan Setan Merah di musim panas ini, mereka adalah Ander Herrera (28,8 juta Pounds), Marcos Rojo (16 juta Pounds), Daley Blind (14 juta Pounds), Angel Di Maria (59,7 juta Pounds), Luke Shaw (30 juta Pounds), dan Radamel Falcao (6 juta Pounds.

Pembelian termahal: Angel Di Maria (Real Madrid) 59,7 juta Pounds

Terlalu mahal: Ander Herrera (Athletic Bilbao) 28,8 juta Pounds

Investasi: Jonny Evans

Pemain cadangan termahal: Ander Herrera

Dengan materi pemain ini, United kini memiliki starting line up termahal dengan total nilai 262,5 juta Pounds atau sekitar Rp5,1 triliun



(CHG28)

Follow yaahhh @Chaghun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar