Rabu, 10 September 2014

Spanyol Akan Hilangkan Tiki Taka?

Tim Nasional Spanyol Saat Sesi Latihan (Foto: Reuters)Tim Nasional Spanyol Saat Sesi Latihan (Foto: Reuters)

VALENCIA - Gelandang Timnas Spanyol, Jorge Resurrección Merodio atau biasa disapa Koke menegaskan bahwa gaya permainan Tim Matador akan tetap sama walaupun kerap menuai hasil buruk. Pernyataan tersebut, sebagai bentuk jawaban atas sejumlah pertanyaan, apakah strategi racikan Vicente Del Bosque akan dipertahankan.
 
Sebelumnya, tiki taka khas sepakbola Spanyol nyatanya tak berhasil membawa Andres Iniesta cs berbicara banyak di Piala Dunia 2014 silam. Hingga akhirnya, mereka selaku juara bertahan harus tersingkir secara memalukan di babak kualifikasi grup, menyusul dua kekalahan beruntun dari Belanda dan Cile.
 
Namun seakan telah menemukan kembali sentuhannya, La Furia Rojaakhirnya berhasil mengemas kemenangan 5-1 kala bersua Makedonia dilaga kualifikasi Euro 2016. Menyikapi raihan itu, Koke mengaku rekan-rekannya bakal tetap memiliki filosofi permainan yang sama.
 
”Saya pikir kami (Timnas Spanyol) harus tenang. Pertama kami harus menjadi tim yang baik, kemudian datang dan bermain sebagai sebuah tim yang solid,” ucap Koke, seperti diberitakan Sportsmole, Rabu (10/9/2014).
 
”Perubahan Gaya (Permainan)? Apa yang terjadi adalah bahwa pemain lain telah datang, ini adalah cerita yang berbeda. Namun, tim akan selalu memiliki filosofi yang sama ketika bermain dan tidak merubahnya,” tutup playmaker milik Atletico Madrid. (CHG3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar