Selasa, 02 September 2014

"Hari yang Bahagia dan Menyedihkan untuk Manchester United"

Rooney. (Foto: Reuters/Andrew Yates)Rooney. (Foto: Reuters/Andrew Yates)

MANCHESTER - 1 September 2014 - atau 2 September WIB - akan menjadi hari yang menyenangkan bagi banyak fans Manchester United. Di hari itu, masa terakhir penutupan bursa transfer kompetisi sepakbola Eropa, Setan Merah memastikan mendapatkan salah satu penyerang terbaik dunia, Radamel Falcao dari AS Monaco dengan status pinjaman.

Sehari sebelumnya, Daley Blind, bek kiri yang bersinar bersama Belanda di Piala Dunia 2014, juga sah berseragam United. Dan beberapa hari sebelum dua pemain itu datang, Angel Di Maria, Luke Shaw dan Ander Herrera lebih dulu meneken kerja samanya dengan The Red Devils.

Datangnya pemain-pemain mahal dengan kualitas dunia pasti menimbulkan keyakinan baru bagi fans dan manajemen United. United sekarang memiliki skuad yang lengkap dan mewah, mulai dari penjaga gawang hingga barisan penyerang.

Pemain baru yang masuk tentu menimbulkan akibat, yaitu keluarnya beberapa pemain lama. Javier 'Chicharito' Hernandez ke Madrid dengan status pinjaman, Danny Welbeck resmi dijual ke Arsenal, Shinji Kagawa 'pulang kampung' ke Dortmund dengan status permanen dan Tom Cleverley yang kemungkinan besar hijrah ke Everton pada Januari 2015 nanti.

Bagi mantan bek Setan Merah, Phil Neville, hengkangnya Welbeck dan Cleverley adalah musibah.

"Ini hari yang menyedihkan untuk Manchester United, saat mereka memilih menjual dua pemain lokal berbakatnya," cetus adik Gary Neville itu seperti dimuat di Sportsmole, Selasa (2/9/2014).

Bagi mantan kapten Everton itu, semestinya pelatih Louis van Gaal memberikan lebih banyak menit bermain untuk dua pemain timnas Inggris itu. Neville percaya jika Welbeck dan Cleverley lebih sering tampil, kepercayaan diri keduanya bisa bertambah. (CHG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar