Rabu, 03 September 2014

Januari Man Utd akan Belanja pemain lagi

Louis Van Gaal - pelatih Manchester United (Foto: REUTERS/Andrew Yates)Louis Van Gaal - pelatih Manchester United (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

MANCHESTER -  Manchester United, sepertinya bakal meneruskan hobi barunya di musim dingin nanti. Klub berjuluk Setan Merah ini siap mengabulkan segala permintaan sang pelatih, Louis Van Gaal dalam membeli pemain incaran.
 
Selama musim panas ini, United sudah mengeluarkan uang sebesar 150 juta Pounds, termasuk memecahkan rekor pembelian pemain termahal dalam sejarah sepakbola Inggris saat memboyong Angel Di Maria dari Real Madrid.
 
Meskipun memiliki awal yang buruk untuk Premier League musim ini, tim pengoleksi 20 gelar Premier League itu dikabarkan senang untuk berinvestasi lebih banyak uang dalam skuad di jendela transfer berikutnya, dengan Kevin Strootman target utama.
 
“Saat awal saya melatih Bayern Munich, sama buruknya sebagai awal saya dengan Manchester United. Namun perbedaan besar adalah bahwa di Bayern saya sudah dipanggil untuk sebuah perdebatan besar dengan Uli Hoeness, yang ingin penjelasan –dalam urusan belanja pemain,” kata Van Gaal kepada ESPN, Rabu (3/9/2014).
 
“Dan, apa yang telah dilakukan United? Mereka baru saja membeli lebih banyak pemain. Mereka terus membeli pemain. Mereka mendukung saya. Itu adalah tanda kepercayaan kepada seorang manajer. Saya merasakan kepercayaan dan keyakinan mereka untuk kemampuan saya,” terusnya.
 
Dengan fenomena “borong pemain” ini, banyak kalangan menilai Manchester United telah kehilangan identitas, karena semasa Sir Alex Ferguson berkuasa, Setan Merah sering memakai pemain asli binaan akademi untuk mengisi skuad senior.
 
Bila pun membeli pemain, hanya sebatas harga 30 juta Pounds –saat membeli Rio Ferdinand dari Leeds, dan tak pernah sebanyak jumlah yang didatangkan di bursa transfer musim panas. Tak ayal, Van Gaal dilabeli sebagai orang yang menghilangkan filosofi United.
 
Mengenai hal ini, Van Gaal mengatakan, “Ini bukan hanya masalah percaya filosofi sepakbola, tapi juga saya sebagai pribadi,” tegasnya. (CHG28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar