Rabu, 10 September 2014

Karakter Conte Tepat untuk La Nazionale

Antonio Conte pria yang tepat menangani Timnas Italia (Foto: Reuters)Antonio Conte pria yang tepat menangani Timnas Italia (Foto: Reuters)

OSLO – Terlalu dini memang jika melihat kualitas allenatore anyar Timnas Italia, Antonio Conte dari satu pertandingan persahabatan melawan Belanda yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Gli Azzuri itu.

Namun dari laga tersebut, Conte berhasil menularkan semangat juang yang memang seharusnya dimiliki para pemain Italia, seperti halnya Juventus bermain di bawah arahannya. La Nazionale bermain denganpressing tinggi dan menanggapi serius laga melawan Belanda, meski hanya bertajuk pertandingan persahabatan.

Pujian pun datang dari berbagai orang. Tak terkecuali kompatriotnya yang pernah sama-sama membela Juventus, Gianluca Vialli. Ia merasa karakter Conte tepat untuk Italia yang dalam beberapa tahun terakhir ini tak menorehkan prestasi.

“Saya cukup terkejut, kami menjadi teman dan rekan tim. Ia (Conte) wakil kapten saya. Ia telah membuktikan bagaimana caranya menjadi pelatih hebat, ia pria yang tepat (untuk Italia) karena prinsip dan nilai-nilai positif yang dimilikinya dapat ditularkan ke tim,” puji Vialli, disadur dari Football Italia, Rabu (10/9/2014).

“Ketika ia berkata bahwa Timnas harus bermain dengan kebanggaaan, rendah hati dan kekejaman (mencetak gol), saya bahagia, karena penting untuk bangga ketika mengenakan baju biru Italia. Dengan kasih sayang yang besar, saya mendoakannya yang terbaik,” tuntasnya. (CHG3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar