Minggu, 07 September 2014

Schmeichel : Van Gaal hanya butuh waktu

Peter Schmeichel (Foto: Reuters)


MANCHESTER – Meski belum menunjukkan raihan positif di musim 2014-2015, Legenda Manchester United, Peter Schmeichel tetap mendukung kepemimpinan Louis van Gaal di Old Trafford. Kiper legendaris itu, menggangap sang Menir membutuhkan waktu dan kesabaran untuk memberikan sentuhan magisnya.
 
Faktanya, di awal masa kepemimpinan Van Gaal untaian harapan publik kota Manchester sempat membumbung tinggi. Apalagi saat menjalani laga pramusim lalu, United tampil sangat mengesankan dengan rentetan kemenangan hingga berhasil meraih trofi di turnamen mini pramusim.
 
Namun seakan kehilangan arah, Setan Merah justru tampil sangat buruk di awal musim ini. Sebagai bukti mereka baru mengemas dua angka dari tiga laga di Premier League, dan yang lebih menyakitkan di laga perdana Wayne Rooney cs harus takluk 1-0 dari tamunya, Swansea City.
 
Kendati Schmeichel mengaku tidak puas dengan raihan mantan klub yang membesarkan namanya itu, namun ia yakin dengan kesabaran kesuksesan dapat segera diraih.
 
”Saya sama tidak puas dengan langkah awal kami (United), tidak seperti tim lain. Para pemain kehilangan banyak kepercayaan dan keyakinan dalam diri mereka,” kata Schmeichel, seperti dikutip Sportsmole, Minggu (7/9/2014).
 
”Musim lalu, setelah memenangkan kejuaraan tahun sebelumnya, mereka menyelesaikan liga (premier League) dengan sangat ekstrem. Tapi saya tahu, Van Gaal akan memberikan pemulihan bagi tim,” tambahnya.
 
”Waktu dan kesabaran harus diberikan kepada tim dan filsafatnya. Dia (Van Gaal) memiliki rencana dengan segala yang dilakukannya. Ia telah membuktikan dirinya (sukses) berulang kali,” tutup pesepakbola berusia 50 tahun itu. (CHG28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar