Senin, 08 September 2014

Kiper Argentina Ingin Singkirkan Joe Hart

Willy Caballero. (Foto: Reuters)Willy Caballero. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pendatang baru, Willy Caballero menerima bahwa saat ini dirinya hanya menjadi pilihan kedua di Manchester City. Namun, penjaga gawang yang didatangkan pada jendela transfer musim panas lalu itu bertekad, cepat atau lambat ia akan menjadi yang pertama.
 
Caballero didatangkan dari Málaga dengan mahar senilai 6 juta Pounds. Debutnya terjadi saat City dipermalukan Arsenal 0-3 di pentas FA Community Shield. Dan sejauh ini, kiper berusia 32 tahun itu belum juga dimainkan, lantaran Joe Hart masih menjadi andalan di bawah mistar gawang The Citizens.
 
“Saya tahu situasinya sebelum saya datang ke sini, tetapi saya pikir saya telah membuat keputusan karena bergabung dengan klub besar dan klub yang bisa memenangi trofi. Saya tahu bahwa saat ini menjadi pilihan kedua, tetapi bila saya bekerja keras saat sesi latihan, saya bisa merebut posisi nomor satu,” tutur Caballero, seperti dilansir Sunday Telegraph, Senin (8/9/2014).
 
Saat masih berada di La Rosaleda Caballero, kiper bernama lengkap Wilfredo Daniel Caballero Lazcano itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Manuel Pellegrini. Akan tetapi, di Etihad Stadium dan masih di tangan pelatih yang sama, Caballero tampaknya harus sedikit bersabar dan terus bekerja keras.
 
"Saya adalah nomor satu saat bersama Manuel (Pellegrini) di Malaga. Saya tahu posisi saya sekarang, tapi saya akan berusaha mengubahnya. Pelatih mengenal saya, tapi saya tidak berharap dia memberi saya posisi nomor satu hanya karena saya datang ke sini,” lanjutnya.
 
“Saya berharap Joe Hart terus tampil bagus karena itu akan penting untuk tim. Namun, saya akan siap dan saya akan berusaha untuk membayar kepercayaan pelatih. Saya menerima posisi saya, tapi saya berlatih keras setip hari karena kami bersaing dan kami ingin manajer bertanya kepada dirinya sendiri siapa yang akan menjadi kiper nomor satu," tuntasnya. (CHG28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar