Minggu, 07 September 2014

Butuh Uang, United Bisa Jual Juan Mata

Juan Mata dan Angel Di Maria (kanan). (Foto: Reuters/Andrew Yates)


MANCHESTER - Manchester United sedikitnya sudah membelanjakan sekitar 150 juta Pounds (Rp2,9 trilun) untuk membeli lima pemain dan meminjam satu lainnya di bursa transfer musim panas 2014-2015. Kegiatan belanja United kabarnya belum selesai karena manajemen masih akan mendatangkan pemain baru di periode kedua bursa transfer, awal 2015 nanti. Gelandang AS Roma berpaspor Belanda, Kevin Strootman yang menjadi incaran.

Masuknya pemain baru tentu membuat skuad Setan Merah gemuk, tapi dengan kas yang tambah menipis. Danny Welbeck, Shinji Kagawa, Luis Nani, Tom Cleverley dan Wilfred Zaha menjadi korban revolusi Louis Van Gaal dan sudah dilepas ke klub lain. Welbeck dijual ke Arsenal dan Kagawa resmi kembali ke Dortmund. Sedangkan Nani dipinjamkan ke Sporting Lisbon dan Cleverley menjadi pemain Aston Villa juga dengan status pinjaman selama semusim. Sedangkan Zaha dipinjam ke Crystal Palace, juga selama semusim.

Belum cukup sampai di situ, ada satu lagi pemain United, dengan status bintang, yang akan dilepas. Yaitu Juan Mata.

Datangnya Angel Di Maria dan Daley Blind memang membuat posisi Mata terancam. Di Maria bisa ditempatkan di sisi sayap atau di belakang penyerang. Sedangkan Blind lebih fasih menjadi bek kiri atau gelandang bertahan. Jika Blind jadi mengisi sayap kiri, maka Di Maria kemungkinan besar akan diposisikan sebagai penyerang lubang.

Belum termasuk kehadiran Radamel Falcao yang sepertinya akan menjadi pilihan utama di lini depan berduet dengan Robin van Persie atau Wayne Rooney. Plus Rooney yang juga bisa dimundurkan di belakang duet penyerang.

Dengan beberapa skenario di atas, peran Mata semakin mengecil di skuad United. 

Melihat keadaan di Setan Merah, Juventus mencoba mengambil peluang.La Vecchia Signora kabarnya akan mendatangkan Mata, dan juga Antonio Valencia di Januari 2015 nanti atau saat bursa transfer musim dingin dibuka, seperti yang ditulis oleh Mirror, Sabtu (6/9/2014). Jika Juve lolos dari fase grup Liga Champions, maka mereka akan mendapat uang tambahan. Dana tambahan itulah yang akan digunakan untuk meminjam atau membeli Mata dan Valencia. 
(CHG28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar