Senin, 15 September 2014

Cetak Gol ke gawang QPR, Rooney samai Rekor Henry

Wayne Rooney (Foto: Reuters)Wayne Rooney (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Wayne Rooney menyamai rekor gol Thierry Henry di Premier League dengan lesatannya saat menjamu Queens Park Rangers (QPR), dini hari WIB tadi. Dua legendaris tersebut sama-sama menempati tempat ketiga daftar topskor Premier League.

Saat laga kontra QPR di Old Trafford, Rooney berhasil menyumbang satu gol untuk membawa timnya menang telak 4-0 sekaligus kemenangan perdana Louis van Gaal menukangi The Red Devils

Kapten United maupun tim nasional Inggris tersebut menerima umpan pendek Ander Herrera, tanpa berpikir panjang ia langsung menembakkan bola ke sudut kanan kiper Robert Green. 

Atas tambahan satu gol tersebut, kini pemain yang akrab disapa Wazza itu total telah mengoleksi 175 gol, menyamai legenda Arsenal, Henry. Namun, Legenda berkebangsaan Prancis itu hanya 258 kali tampil, sedangkan Rooney 377 kali turun ke lapangan.

Di angka 175, Rooney menembus posisi tiga besar, dan membutuhkan 13 gol tambahan untuk menyalip rekor Andy Cole. Akan tetapi, mantan bintang Everton tersebut masih tertinggal 85 gol dari mantan bomber Southampton, Blackburn Rovers, dan Newcastle United Alan Shearer yang sudah melesakkan 260 gol dari 441 penampilan. (CHG3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar