Senin, 08 September 2014

Rooney Jadi Kapten, Moyes Langsung Muncul

Wayne Rooney (Foto: Reuters)Wayne Rooney (Foto: Reuters)

EDINBURGH - Meski telah didepak dari kursi kepelatihan Manchester United, David Moyes tetap memberi dukungan dan motivasi bagi mantan anak asuhanya, Wayne Rooney. Pria asal Skotlandia itu, memiliki keyakinan bahwa Rooney sudah siap mengemban tanggung jawab sebagai kapten klub dan Timnas.
 
Moyes menjadi salah satu pelatih yang sangat berperan dalam karier sepakbola Rooney. Lantaran, dengan berani ia memberi kepercayaan kepada bomber berusia 28 tahun itu untuk membuat debutnya di Premier League kala masih berseragam Everton.
 
Seakan sudah sangat mengenali karakter Rooney, Moyes mengaku akan terus mendukung prestasi pemain bernomor punggung 10 itu dan percaya jabatan sabagai kapten bisa menjadi aura positif bagi tim.
 
”Ini adalah waktu yang hebat untuk Wayne (Rooney) dalam karier profesional dan dia siap untuk itu. Saat ini dalam karirnya, saya yakin dia ingin mengambil tanggung jawab ekstra sebagai kapten. Ini bisa membuatnya menjadi pemain yang lebih baik,” tutur Moyes, seperti diberitakan Sky Sport, Senin (8/9/2014).
 
”Dia ingin menunjukkan perkembangan itu, dia telah membuktikan bahwa dia adalah pemain top. Sekarang dia akan menunjukkan yang dia bisa, dengan mengambil tanggung jawab dan menjadi kapten tim,” lanjutnya.
 
”Dia selalu menjadi orang yang sangat menentukan, bertekad untuk membuktikan dirinya. Ia telah membuktikan dirinya sebagai pemain hebat, sekarang dia ingin membuktikan diri sebagai kapten yang hebat dan saya pikir dia bisa melakukannya,” jelas mantan pelatih Everton itu. (CHG28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar