Senin, 17 Maret 2014

Yandi Sofyan Asah Talenta di Australia


BRISBANE – Satu lagi talenta muda Indonesia mencoba menjajal kemampuannya di luar negeri. Ialah Yandi Sofyan Munawar yang mengasah kemampuannya dengan bergabung di klub asal Australia, Brisbane Roar.
 
Bergabungnya pemuda kelahiran Garut, Jawa Barat 25 Mei 1992 silam itu sekaligus menjadi pemain Indonesia pertama yang berkostum Brisbane Roar. Anggota Timnas Indonesia U-23 itu akan bergabung bersama skuad senior yang bermain di divisi National Premier League (NPL).
 
Brisbane Roar bukanlah klub pertama Yandi di luar Indonesia. Sebelumnya, pemuda berusia 21 tahun itu pernah membela klub asal Belgia, RCS Visé. Yandi juga pernah membela klub Tanah Air, yakni Pelita Jaya dan Arema FC (sekarang Arema Cronus).
 
Hari ini (waktu setempat.red) Yandi telah melakukan serangkaian tes medis di pusat olahraga berstandar Olimpiade di Kota Brisbane. Dalam foto sejumlah, Yandi terlihat tengah berlari di trek biomekanik.
 
“Brisbane Roar sangat berkomitmen terhadap pengembangan sepakbola, baik Queensland maupun Indonesia,” kata Direktur Pengelola Klub, Sean Dobson, Rabu (26/2/2014).
 
“Ini hanya merupakan awal datangnya pemain Indonesia untuk belajar bermain dan mengembangkan kemampuan mereka di Brisbane,” sambungnya. (CHG) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar