Sabtu, 29 Maret 2014

Dihujani Kritik, Moyes: Masih Banyak yang Mendukung Saya


David Moyes - pelatih Manchester United

MANCHESTER – Tertekan, menjadi sebuah keadaan yang saat ini dirasakan pelatih Manchester United, David Moyes. Cibiran, kritikan, hingga desakan pemecatan selalu berada di sekitar pelatih berusia setengah abad ini.
 
Reaksi ini ada lantaran sejak ditangani Moyes, prestasi Setan Merah justru banyak mengalami kemunduran. Tak mampu menembus jajaran tim empat besar Premier League, adalah satu dari sekian banyak “prestasi” Moyes.
 
Puncak kemarahan para supporter diberitakan bakal terlihat malam nanti, saat United menjamu Aston Villa.
 
Sekelompok suporter disebut-sebut akan menggelar aksi menerbangkan spanduk berisikan kekecewaan mereka dengan menyewa sebuah pesawat terbang yang akan melintas di atas markas The Red Devils, saat laga berlangsung.
 
Spanduk tersebut kabarnya bakal bertuliskan 'Wrong One-Moyes Out', yang merupakan sebuah sindiran terhadap sebutan 'Chosen One' milik Moyes. Aksi protes ini digagas oleh para anggota dari forum fans United yang bernama Red Issue. Seperti diketahui, Red Issue ini adalah gerakan yang dulu juga mengawali kampanye anti keluarga Glazer dengan menjadikan warna hijau-emas sebagai warna perlawanan.
 
Pesawat ini yang bakal melintas di Old Trafford nanti malam / ITV

Moyes mengaku sudah mengetahui rencana ini, tapi dia mengaku selama ini merasa mendapatkan dukungan penuh dari para suporter Setan Merah. Di lain sisi, dia juga menyadari bahwa perlu menjawab dukungan tersebut dengan yang hasil-hasil yang lebih baik.
 
“Kemana pun saya pergi saya mendapatkan dukungan luar biasa dari suporter Manchester United. Semalam saya sedang makan malam dengan Darren Fletcher dan ada sejumlah suporter Manchester United mendatangi saya dan mereka berkata 'ayo, teruslah berusaha, kami tahu dengan pasti klub dan tim ini dalam situasi yang bagaimana,” kata Moyes, seperti diberitakan Sky Sports, Sabtu (29/3/2014).
 
“Mereka benar-benar mendukung dan setiap saya datang ke Old Trafford mereka sungguh luar biasa. Saya melihat banyak perbedaan dari apa yang orang-orang bicarakan tapi saya mengerti hasil adalah yang utama,” lanjut Moyes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar