Senin, 17 Maret 2014

Olympiakos Juara Liga Super Yunani


PIRAEUS - Kubu Olympiakos Piraeus membawa modal berharga jelang duel sulit kontra Manchester United di Liga Champions, tengah pekan ini. Para punggawa Olympiakos bersorak kegirangan usai memastikan diri sebagai kampiun Liga Super Yunani.


Kepastian Olympiakos tampil sebagai tim terbaik di kompetisi tertinggi sepakbola Yunani, didapat usai menaklukkan Panthrakikos Komotin dengan skor 2-0, Minggu kemarin.

Kemenangan ini membawa Olympiakos mantap di puncak klasemen dengan 77 poin dari 29 laga yang telah dijalani. Dengan selisih 18 poin yang terbentang dengan tim peringkat dua, Atromitos, di lima laga tersisa musim ini, praktis perolehan poin Olympiakos tak lagi bisa dikejar. Ini merupakan gelar juara keempat yang diraih Olympiakos secara beruntun, atau yang ke-41 sepanjang sejarah.

Sukses ini jelas menambah kepercayaan diri Olympiakos jelang keberangkatan mereka ke Old Trafford guna melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis 20 Maret 2014 dini hari WIB. Olympiakos diketahui hanya butuh hasil imbang atau minimal kalah dengan selisih tidak lebih dari dua gol untuk lolos ke babak perempatfinal.

Sukses ini langsung disambut sukacita seluruh punggawa Olympiakos, tak terkecuali Joel Campbell, striker yang tengah menjalani masa pinjaman dari Arsenal. Melalui akun twitter-nya, Campbell memposting beberapa pesan ekspresi kegembiraannya dan beberapa kompilasi foto perayaan timnya di ruang ganti.

Dalam kesempatan ini, pemain asal Kosta Rika ini juga mengungkapkan peluangnya kembali ke Arsenal.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, saya memiliki dua tahun tersisa di kontrak saya dengan Arsenal. Mereka akan memutuskan apa yang akan terjadi,” kata Campbell, seperti dilansir HITC Sport, Senin (17/3/2014).

"Ada banyak hal yang saya bisa memperbaiki, meskipun, saya masih berumur 21 tahun dan saya harus tetap bekerja," lanjutnya.

Menjalani masa pinjamannya di Olympiakos, penampilan Campbell bisa dibilang cukup baik. Dari 27 laga yang dimainkannya di musim ini, pemain pemilik nama lengkap Joel Nathaniel Campbell Samuels ini sukses melesakkan 10 gol dan 11 assist.

Permainan terbaiknya juga terlihat ketika ia bersama timnya mengalahkan Manchester United di 16 besar Liga Champions. Campbell mencetak satu gol dan membawa Olympiacos unggul agregat 2-0 di leg pertama. (CHG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar