Minggu, 23 Maret 2014

Soal Gol Spektakuler Rooney, Moyes: Dia Sudah Mencoba nya



MANCHESTER - Wayne Rooney sukses mencetak gol spektakuler kala melakoni laga kontra West Ham United di Upton Park, Minggu 23 Maret dini hari WIB. Pelatih United, David Moyes pun tak segan untuk memujinya.

Dalam laga lanjutan Premier League tersebut, United berhasil menang dengan skor 2-0. Yang mana dua gol tersebut dicetak oleh Wayne Rooney, dan gol pertamanya tercipta dengan sangat indah.

Mendapatkan umpan dari Ashley Young, Rooney langsung melepaskan sepakan first time dari jarak yang cukup jauh dan hampir setengah lapangan. Kiper Adrian yang sudah keluar dari sarangnya pun tak bisa berbuat banyak kala bola masuk dalam gawangnya.

Gol itu sendiri mengingatkan kita akan gol dari David Bechkam saat masih membela Setan Merah pada 1996. Di mana, Bechkam mencetak gol dari setengah lapangan ke gawang Wimbledon.

Moyes pun menyebut gol dari Rooney tersebut sangat brilian walaupun cukup beruntung karena tak mengenai tiang gawang. Pelatih asal Skotlandia ini mengungkapkan bahwa Rooney sudah beberapa kali mencoba proses gol tersebut.

"Meskipun beruntung bisa masuk, itu adalah gol yang brilian, teknik yang luar biasa dan dalam Wayne kami memiliki pemain yang punya kemampuan melakukan semua hal di lapangan sepakbola," ujar Moyes kepada Sky Sports.

"Itu tentu saja seperti gol Beckham. Wayne mencobanya. Mereka mengatakan di ruang ganti bahwa dia mencoba melakukan itu 20 kali dan tak pernah bisa, tetapi terjadi hari ini,” sambung mantan pelatih Everton ini. (CHG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar