Minggu, 30 Maret 2014

Cara Unik Fans United Desak Manajemen Pecat Moyes



MANCHESTER – Akhir pekan ini, gaffer Manchester United, David Moyes dapat saja mendapat perlakuan tidak enak dari fans United, kala melawan Aston Villa. Bagaimana tidak, fans mengancam akan menerbangkan bendera bertuliskan ‘Moyes Out’ di Old Trafford.

Ancaman tersebut datang dari sebuah fans fanatik United yang kesal dengan apa yang telah dilakukan Moyes di klub berjuluk Setan Merahtersebut. Grup tersebut telah lelah melihat bendera ‘Chosen One’ yang ada di Old Trafford dan menyewa pesawat untuk menerbangkan bendera yang berisikan tuntutan fans untuk memecat Moyes.

“Pesawat merupakan gagasan yang dibuat oleh seorang anggota forum Red Issue, karena kami merasa cukup, melihat bendera Chosen One. Kami telah membuat akun Paypal di forum dan menggalang dana mendekati 1.000 pounds,” ujar salah seorang fans United yang terlibat kampanye pemecatan Moyes, kepada The Mirror, Jumat (28/3/2014).

“Forum ini dibuat oleh fans garis keras dan saya dapat katakan 90% dari mereka, telah cukup melihat David Moyes. Ini bukan sekadar hasil, ini merupakan alasan dan cara United bermain. Kami tidak peduli apa yang dikatakan Sir Alex Ferguson bahwa kami harus mendukung Moyes dan kami ingin orang-orang tahu, tidak semua fan mendukung David Moyes,” sambungnya.

Ya, fakta memang menunjukkan era United berangsur turun pasca 26 tahun kesuksesan di bawah arahan Sir Alex Ferguson. Seperti contoh,Setan Merah yang mengalami 10 kekalahan musim ini, merupakan kekalahan terbanyak yang diderita tim selama satu musim. 

Bahkan Teater Impian – julukan Old Trafford – tak lagi angker, setelah West Bromwich, Everton, Newcastle United, Swansea City, Sunderland, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Manchester City mampu meraih kemenangan. (CHG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar