Minggu, 30 Maret 2014

Class of '92 Beli Klub Amatir Inggris


Para legenda hidup Man Utd angkatan 1992

LONDON - Legenda hidup Manchester United yang tergabung dalam “Class of ‘92” mencoba pertaruhannya di kompetisi sepakbola. Mereka telah menyetujui kesepakatan untuk membeli sebuah klub amatir Inggris bernama, Salford City.

Class of ’92 sendiri adalah sebutan untuk para pemain United angkatan 1992 yang diklaim sebagai skuad terbaik klub asal Manchester tersebut. Mereka adalah Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt, Gary dan Phil Neville.

Kelima insan sepakbola tersebut mengatakan pembelian klub ini, tak lain demi menyalurkan pengalaman mereka dan membina pemain muda. "Kami ingin menggunakan pengalaman sepakbola dan pengetahuan kami untuk mengembangkan talenta muda di Salford ," kata Giggs dilansir BBC Sports.

Salford sendiri bermain di kompetisi Northern Premier League Division One North atau kasta kedelapan di Inggris. Pemilihan klub ini pun tak lain karena kedekatan mereka kepada Salford, khususnya Gary Neville.

"Saya menjalani trial pertama saya untuk Manchester United di Salford pada usia 11 dan saya tidak akan pernah lupa betapa pentingnya klub itu bagi saya," ungkap Gary.

"Salford City bagi saya mewakili tahun-tahun awal, komitmen, hasrat yang besar, antusiasme, keinginan dan semangat sepakbola dan saya tak sabar menjalani pengalaman baru ini,” sambungnya.

David Beckham yang juga tergabung dalam Class of ’92 sudah lebih dulu melakukan pembelian klub sepakbola. Beckham membeli lisensi klub MLS yang nantinya akan berbasis di Miami. (CHG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar