Senin, 03 Februari 2014

Messi: Tata Masuk, Barca Berubah!

BARCELONA – Kekalahan Barcelona dari Valencia, kemarin, membuat sang megabintang, Lionel Messi mulai mengkritisi kinerja sang pelatih saat ini, Gerardo ‘Tata’ Martino. Bahkan, pemain asal Argentina ini membanding-bandingkan Tata dengan pelatih El Barca sebelumnya.

Bagi Messi, semenjak Tata menjadi pelatih kepala di Barcelona, terasa adanya perubahan dalam skuad. Meskipun El Messiah tak menyebutkan secara rinci perubahan apa yang dirasakannya.

Seperti diketahui, sebelum masuknya Tata, Barcelona dikendalikan oleh Pep Guardiola dan Tito Vilanova. Bagi Messi, saat peralihan dari era Pep ke Tito, Barcelona tak mengalami perubahan yang terlalu besar karena Tito adalah orang berada di belakang Pep saat masih menjadi pelatih kepala.

Tapi, beda cerita kala era Tito, berganti dengan era Tata, di mana Tata adalah seorang pelatih yang berasal dari ekstern Barcelona. Keadaan ini yang membuat si peraih empat Ballon d’Or  ini merasa ada hal yang berbeda.

“Setiap pelatih tentu punya idenya masing-masing. Kami pernah dilatih Tito, dan kami tidak melihat perbedaan dengan gaya yang diterapkan (Pep) Guardiola karena Tito bekerja bersama Pep dan sudah tahu gaya Barcelona,” kata Messi, seperti dilansir Soccerway, Senin (3/1/2014).

“Tapi kini, kami dilatih Tata, orang yang berasal dari luar klub. Kami bisa merasakan perbedaannya,” sambung Messi.

Lebih jauh, pemain kelairan Rosario ini menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu, di mana Barcelona harus kehilangan Tito dan Eric Abidal akibat alasan kesehatan, menjadi fase yang sangat sulit bagi Iel Barca karena dua orang tersebut, bagi Messi adalah sosok yang sangat dicintai.

“Itu (kehilangan Tito dan Abidal) adalah saat-saat sulit karena kami harus terus berjalan dari keadaan kanker yang dialami Abidal dan kemudian Tito itu sangat rumit karena mereka begitu dicintai. Kehilangan mereka merupakan pukulan besar bagi seluruh skuad,” tuntas Messi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar