Sabtu, 01 Februari 2014

AC Milan Mencari Jati Diri

MILAN – Dua kemenangan beruntun berhasil dipersembahkan Clarence Seedorf untuk AC Milan di ajang Serie A. Memang sempat dinodai oleh kekalahan atas Udinese di ajang Coppa Italia, namun Seedorf meyakini bahwa timnya masih mencari konsistensi.

Pelatih asal Belanda itu mengaku timnya terus mengalami perkembangan dari hari ke hari, terlihat posisiRossoneri di klasemen sementara, sudah masuk 10 besar, tepatnya pada urutan Sembilan. Seedorf pun terkesan dengan kinerja timnya saat ini.

“Ini penting untuk mendapatkan (permainan yang konsisten) dari hari ke hari. Saya melihat antusiasme dan kerelaan di dalam tim untuk belajar dan berkembang. Semua komposisi yang ada untuk digunakan untuk tumbuh dan berkembang,” ucap Seedorf, kepada wartawan, Sabtu (1/2/2014).

Salah satu pembuktian apakah konsistensi itu benar-benar terjadi di kubu I Diavolo Rosso, bisa dilihat dari pertandingan dini hari nanti, saat Milan menjamu Torino di San Siro.

“Sekarang kami harus menemukan konsistensi dari kedua hasil kami. Ini akan bagus untuk kembali ke San Siro di depan fans kami, yang selalu mendukung kami bahkan melalui masa-masa sulit,” terang Seedorf yang pernah menjadi pemain Milan selama satu dekade ini.

“Kami telah menganalisis permainan Torino dan saya selalu menyukai tim yang dilatih Ventura ini. Mereka memiliki musim yang hebat. Torino adalah tim yang sangat pragmatis, sehingga kami perlu memiliki ide yang sangat jelas,” tegas Seedorf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar