Jumat, 02 Mei 2014

Rooney Siap Diturunkan, Van Persie Masih Diragukan

                                                      Wayne Rooney dan Robin van Persie


MANCHESTER – Pelatih interim Manchester United, Ryan Giggs menegaskan bahwa Wayne Rooney akan tetap masuk dalam skuadnya untuk laga kontra Sunderland, Sabtu malam besok, di lanjutan laga Premier League.

Ya seperti dikabarkan Wazza- sapaan Wayne Rooney- terpaksa berhenti dari sesi latihan lebih awal pada Kamis (waktu setempat) lalu, lantaran dirinya mengalami cedera di pangkal pahanya. Akan tetapi dalam laga di Old Trafford besok, Wayne tetap bisa dimainkan setelah menjalani serangkaian pemeriksaan.

Meski yakin bahwa cedera striker internasional Inggris ini tidak terlalu parah, akan tetapi pelatih berusia 40 tahun ini khawatir hal tersebut bisa membuatnya tidak dipanggil ke dalam skuad Tim Nasional Inggris yang akan diumumkan pada 12 Mei nanti.  

“Beberapa pemain memiliki beberapa masalah (penyakit). Andreas Lindegaard punya (penyakit), Wayne Rooney juga memilikinya, Wayne juga memiliki masalah pada pangkal pahanya,” ungkap Giggs seperti dilansir Fourfourtwo, Jumat (2/4/2014).  

“Kalian harus berhati-hati dengan beberapa virus karena sistem imun sedikit menurun. Tapi Wayne tetaplah Wayne, dia ingin dimainkan. Kami akan memonitornya selama 24 jam ke depan,” sambungnya.

Selain itu, Giggs juga menegaskan bahwa keadaan striker Robin van Persie semakin membaik, meskipun laga kontra Sunderland besok terlalu dini untuk menurunkannya. Ya pemain internasional Belanda ini mengalami cedera lutut yang membatnya harus istirahat selama enam pekan.  

“Robin sudah kembali latihan pekan ini. Dia terlihat baik-baik saja. Besok terlalu dini untuk memastikan keadaannya, kami akan melihat bagaimana keadaannya saat ini. Dia terlihat sangat baik dalam sepekan ini,” terangnya.

Laga kontra Sunderland menjadi laga kedua bagi Giggs dalam menukangi United sebagai pelatih interim. Pelatih berusia 40 tahun ini berharap dirinya bisa meneruskan tren positif sama seperti ketika mengalahkan Norwich City dengan skor 4-0 pekan lalu.

(CHG/Cianjur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar