Kamis, 15 Mei 2014

Ferrdinand pergi, Eksodus pemain Veteran berlanjut

Adios Ferdinand (Foto: Ist)Adios Rio Gavin Ferdinand 

MANCHESTER – Kembali, Manchester United harus terpaksa melihat satu per satu bek senior tim hengkang dari klub berjuluk Setan Merah tersebut. Setelah sebelumnya ditinggalkan Nemanja Vidic ke Inter Milan, kali ini Rio Ferdinand ikut hijrah ke klub berbeda.

Kepastian didapat dari sang pemain yang bersangkutan dari website pribadi Ferdinand yang diberi nama 5mag, Selasa (13/5/2014). Setelah 12 tahun berseragam United, Ferdinand yang didatangkan dari Leeds United dengan banderol 20 juta pounds ini, memilih untuk move on dari klub yang membesarkan namanya.

“Saya telah berpikir panjang di beberapa bulan terakhir mengenai masa depan saya, dan setelah 12 tahun bermain bersama tim yang saya anggap terbaik dunia. Saya memutuskan ini saatnya saya untuk move on,” ujar Ferdinand.

“Saya bergabung dengan Manchester United dengan harapan memenangkan trofi, dan tak pernah dalam impian liar saya, terbenak betapa suksesnya kami selama waktu saya berkarier di sini. Banyak hal indah terjadi di sini, termasuk memenangkan trofi Premier League pertama saya dan juga malam fantastis di Moskow (final Liga Champions), merupakan memori yang akan saya kenang selamanya,” imbuhnya.

Kepastian perginya Ferdinand ini pun, dipastikan membuat ‘muka’ barisan pertahanan United lebih segar musim depan dengan lini belakang diisi oleh Phil Jones, Chris Smalling, Jonny Evans. Kini hanya menunggu keputusan Patrice Evra yang masih belum memberikan kejelasan soal masa depannya di United.

Meski telah memutuskan pergi, Ferdinand masih belum tahu akan kemana musim depan. Ia juga menyayangkan tak dapat berpisah dengan baik seperti yang diinginkannya, meski telah mengadakan pertandingan testimonial akhir tahun lalu (9/8/2013) melawan Sevilla.

“Keadaan tak mengizinkan saya mengucapkan selamat tinggal dengan cara yang saya inginkan, namun saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya, staf, klub dan juga fans untuk 12 tahun yang tak terlupakan. Memenangkan trofi yang saya impikan dengan klub hebat ini. Saya merasa fit dan sehat, serta siap untuk tantangan baru dan tak sabar bermain dimanapun saya berada,” pungkas Ferdinand.

Pemain bernama lengkap Rio Gavin Ferdinand ini telah mengemas 81 laga dan tiga gol bersama Timnas Inggris, serta total 312 laga di Premier League bersama United dengan torehan tujuh gol. Musim terbaik dijalankannya di musim 2007-2008 saat membentuk ‘karang tangguh’ di lini belakang bersama duetnya, Nemanja Vidic dan meraih double winner, Premier League dan Liga Champions. (CHG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar