Jumat, 02 Mei 2014

Saha Dukung Giggs Jadi Pelatih Tetap

Ryan Giggs (Foto: REUTERS/Nigel Roddis)Ryan Giggs (Foto: REUTERS/Nigel Roddis)

MANCHESTER - Kepiawaian Ryan Giggs dalam menukangi Manchester United saat menjadi pelatih interim menuai pujian dari berbagai pihak. Pada debutnya Giggs berhasil membawa kemenangan untuk United dengan skor 4-0 atas Norwich City pekan lalu.

Tak pelak hal ini turut mengundang berbagai pihak termasuk mantan striker United, Louis Saha agar pelatih berusia 40 tahun itu menjadi pelatih tetap di Old Trafford. Baginya empat laga di Premier League belum cukup bagi Giggs untuk menunjukkan performa sesungguhnya. Meskipun tersiar kabar bahwa pihak klub akan segera memboyong pelatih Tim Nasional Belanda, Louis van Gaal usai perhelatan Piala Dunia. 

“Ini adalah kesempatan yang baik bagi Giggs. Dia memiliki karakter, kekuatan, kharisma dan tidak ada keraguan akan hal itu. Pengalaman menjadi satu-satunya hal yang tidak dia miliki tapi jika anda bermain lebih dari 20 tahun di Manchester United, kalian tahu bagaimana cara kerja di sana dan kalian tahu bagaimana harus menanganinya,” ujar Saha seperti dilansir Skysport, Jumat (2/4/2014).

“Mungkin saya salah, tapi saya rasa dia harus diberikan waktu selama sebulan untuk membuktikan bahwa dia adalah orang yang tepat. Empat laga tidak cukup, menurut saya. Saya tahu Ryan menikmati kesempatan ini dan saya pikir dia layak mendapatkannya. Tapi pada saat yang sama dia belum terlihat dalam Liga Champions atau sistem rotasi pemain. Hal ini cukup mudah jika anda seorang asisten, tetapi jika anda berada di kursi panas (pelatih) hal itu benar-benar berbeda,” sambungnya.

Selain itu, Saha juga turut prihatin atas pemecatan David Moyes oleh klub pada pekan lalu. Menurutnya Moyes mempunyai kemampuan sebagai pemimpin, akan tetapi pelatih asal Skotlandia itu belum bisa beradaptasi dengan atmosfer yang ada di Teater Impian.

“Saya mengobrol bersama staf saat meraih trofi pertama pada Agustus dan mereka sangat antusias, senang, dan tidak percaya dengan apa yang saya bicarakan atas Manchester United sampai mereka meraih trofi tersebut. Ini adalah lompatan yang jauh. Mereka sebenarnya adalah staf yang baik dan David Moyes sangat berpengalaman tapi jelas dia butuh waktu,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar