Jumat, 02 Mei 2014

Lindegaard : Giggs The Next Guardiola

Ryan Giggs (Foto: Ist)Ryan Giggs Manager Interim Manchester United

MANCHESTER – Ryan Giggs menorehkan debut pertamanya sebagai interim manajer Manchester United dengan baik dan meyakinkan kala melawan Norwich City. Pujian pun datang dari berbagai pihak, termasuk dari internal klub melalui salah satu pemainnya, Anders Lindegaard.


Tanpa ragu, penjaga gawang asal Denmark itu menyebut Giggs sebagaiThe Next Guardiola. Ya, Lindegaard seketika terbuai dan menyamakannya dengan Josep Guardiola, ketika mendengarkan pidato Giggs sebelum pertandingan dimulai.

“Pidato terakhirnya sebelum tim masuk ke lapangan melawan Norwich benar-benar membakar semangat tim dan hal seperti ini hanya saya rasakan dari Sir Alex. Beberapa orang mungkin mempertanyakan kapasitas Giggs yang beralih dari rekan tim menjadi manajer. Biasanya saya keberatan, namun dalam kasus Giggs, ini hal lain,” terang Lindegaard, sebagaimana dinukil Goal, Selasa (29/4/2014).

“Mungkin terdengar naif dan nafsu, dan saya mengerti rasa skeptik orang-orang mengenai sebuah kesimpulan dari sebuah hasil sehari, namun untuk saya, kami sedang berurusan dengan Guardiola baru. Satu-satunya pertanyaan adalah, apakah Giggs siap untuk memaksimalkan potensi yang dimilikinya,” lanjutnya.

Memang, mengatakan Giggs sebagai next Guardiola terlalu cepat diucapkan, terlebih penilaian muncul hanya dari satu pertandingan. Perlu dilihat lebih jauh lagi hingga akhir musim nanti, terutama jika mengingat Setan Merah belum menentukan manajer permanen untuk musim-musim kedepannya.

(CHG/Cianjur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar