Kamis, 15 Mei 2014

Demi Pichichi & Sepatu Emas, CR7 Tampil di La Liga?

Cristiano Ronaldo (REUTERS)Cristiano Ronaldo (REUTERS)

MADRID - Real Madrid memang tidak lagi punya target saat melakoni laga pamungkas La Liga kontra Espanyol, akhir pekan ini. Menang atau kalah, tidak akan berpengaruh lantaran El Real sudah terlempar dari perburuan gelar juara.

Berbeda dengan pihak klub, sang megabintang Cristiano Ronaldo justru punya ambisi besar pada laga yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Sabtu 17 Mei nanti. Ronaldo berambisi mengamankan dua gelar individual, yakni Pichichi (Top skor La Liga), serta Sepatu emas Eropa.

Sebagaimana dilaporkan MARCA, saat ini Ronaldo terus berlatih agar pulih dari cedera dan bisa tampil kontra Espanyol, dan tentunya final Liga Champions kontra Atletico Madrid di Lisbon, sepekan berselang.

Ronaldo mengoleksi 31 gol di musim ini. Jumlah ini sama dengan bomber Liverpool, Luis Suarez. Namun, Suarez tidak bisa menambahnya karena kompetisi Premier League telah berakhir.  Peluang untuk merebut trofi Golden Shoes ketiganya pun terbuka lebar. Sebelumnya, Ronaldo sempat menyabet trofi sepatu emas Eropa pada 2007/2008 bersama Manchester United dan Real Madrid pada musim 2010/2011. 

Jika Ronaldo tidak tampil atau gagal menambah koleksi golnya, maka trofi Sepatu Emas Eropa musim ini harus dibagi dua dengan Suarez. Ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, pada 1990 Hristo Stoichkov dan Hugo Sanchez harus berbagi trofi tersebut karena sama-sama mengoleksi 38 gol.

Kejadian serupa terjadi lagi pada musim 2005, di mana Thierry Henry (Arsenal) dan Diego Forlan (Villarreal) harus berbagi sepatu emas karena sama-sama mengoleksi 25 gol, demikian sebagaimana dikutip MARCA,Kamis (15/5/2014).

Sebenarnya, Lionel Messi masih punya peluang untuk mengubur impian Ronaldo meraih sepatu emas Eropa musim ini. Namun, megabintang Barcelona ini harus mencetak empat gol saat melawan Atletico untuk melewati koleksi gol Ronaldo. Saat ini, Messi menciptakan 28 gol.

Selain sepatu emas Eropa, Ronaldo juga berpeluang menyabet predikat El Pichichi atau top skor di La Liga. Dengan 31 gol, Ronaldo unggul tiga gol dari Messi (28) dan Diego Costa yang mengoleksi 27 gol.
(CHG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar