Jumat, 02 Mei 2014

CR7: Ancelotti Lebih Berarti dari Fergie & Mou

Cristiano Ronaldo bersama Carlo Ancelotti. (Foto: Michael Dalder/REUTERS)Cristiano Ronaldo bersama Carlo Ancelotti. (Foto: Michael Dalder/REUTERS)

MADRID – Lolosnya Real Madrid ke partai final Liga Champions membuat megabintang Cristiano Ronaldo merasa sukacita. Tak ayal, CR7 pun mengatakan bahwa Carlo Ancelotti merupakan aktor intelektual di balik kesuksesan El Real.

Bahkan, Ronaldo juga berujar Don Carletto merupakan pelatih yang lebih berarti daripada Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho. Menurutnya, pelatih asal Italia itu sudah memberikan apa yang belum pernah ia rasakan saat bermain di bawah arahan Fergie dan Mou.

Menilik kebersamaan Ronaldo dengan pelatih terdahulunya memang menarik. Kekasih Irina Shayk itu boleh dibilang mempunyai kedekatan emosional dengan Fergie. Saking dekatnya, Ronaldo pun menyebut Fergie bak seorang ayah sepakbola.

Kala itu, Ronaldo beranggapan bahwa berkat asahan Fergie dirinya berubah menjadi pemain yang berbahaya. Hal itu terbukti, dengan rekor pemain termahal dunia disandang pemain berpaspor Portugal tersebut.

Tiba di Madrid, CR7 berjumpa Mourinho yang menukangi Madrid pada 2010. Tiga tahun bersama The Special One, Ronaldo mampu membukukan 168 gol dari 164 pertandingan. Belum lagi, raihan gelar La Liga dan Copa del Rey menjadi persembahan manis Ronaldo untuk El Real.

Namun, kebersamaan itu harus berakhir musim lalu karena Mou memutuskan kembali ke Chelsea.

Sepeninggal Mou, Ancelotti langsung didapuk menjadi suksesor Mou. Semusim berjalan, Ronaldo merasakan hal yang berbeda dari arahan dua pelatih sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, Ronaldo pun berkata kepada Presiden klub, Florentino Perez bahwa Ancelotti merupakan pelatih terbaik yang pernah ada.

“Presiden, saya sepenuhnya mendukung Ancelotti. Dia (Ancelotti) adalah pelatih terbaik yang pernah saya miliki sepanjang karier saya sampai sekarang. Dia telah memberikan apa yang belum pernah orang lain berikan,” ujar Ronaldo seperti dikutip HITC, Jumat (2/5/2014).

Bersama Ancelotti, Ronaldo juga mampu memecahkan rekor 14 gol Liga Champions dalam semusim yang dipegang oleh Lionel Messi (Barcleona) dan Jose Altafini (Legenda AC Milan). Sampai saat ini, CR7 mencatatkan 16 gol di Liga Champions.

Ronaldo juga di ambang gelar Liga Champions keduanya musim ini jika berhasil menundukkan Atletico Madrid. Di mana gelar itu sekaligus menjadi gelar ke-10 bagi Madrid atau yang biasa disebut La Decima. (CHG/Cianjur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar