Sabtu, 17 Januari 2015

Kecepatan Di Maria & Wilson Sangat Krusial

Kecepatan Di Maria & Wilson Sangat Krusial
Angel Di Maria - Manchester United
LONDON – Manajer Manchester United Louis van Gaal mengatakan, Angel Di Maria dan James Wilson akan terus memainkan peran penting dalam sistem yang dianut timnya. Ya, kecepatan kedua pemain tersebut diakui Van Gaal, menawarkan dimensi baru dalam pola serang Setan Merah.
Kekalahan 1-0 dari Southampton pada akhir pekan lalu, ternyata juga menulis catatan yang tidak mengenakkan. Pasalnya, saat itu Wayne Rooney dkk. sama sekali tidak menghasilkan tendangan tepat sasaran. United dan Van Gaal pun sempat disorot karena menampilkan permainan lambat dan tidak tajam.
“Kecepatan sangat penting. Sepakbola sekarang tidak bisa dimainkan tanpa kecepatan, maka dari itu Wilson dan Di Maria sangat penting buat saya. Itulah kenapa mereka banyak bermain. Tapi, tentu saat passing terakhir juga sangat penting dan kami harus meningkatkan itu,” kata Van Gaal kepada MUTV, Sabtu (17/1/2015).
“Kami memiliki kecepatan yang cukup dalam gaya permainan kami, juga dalampassing. Kami memiliki kecepatan, kami bisa mengumpan dengan cepat tapi kami harus melakukan itu di lapangan, dan di saat yang tepat. Kami harus mencetak gol,” lanjutnya.
Kendati masih ada yang kurang dari penampilan timnya, tapi Van Gaal menggarisbawahi rekor timnya yang hanya kalah sekali dari 12 partai. Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, kekalahan 1-0 atas Southampton tidak bisa dijadikan patokan bahwa skuad besutannya dalam status darurat.
“Sulit dipercaya bahwa orang-orang, yang kebanyakan media, berkata kami seperti itu. Tapi, tentu kami kalah sekali dari 12 laga, dan ketika Anda melihat permainan kami, Anda harus menganalisis bahwa Manchester United adalah tim yang lebih baik. Jadi, ini tidaklah buruk,” tutupnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar