Senin, 19 Januari 2015

Alasan Van Gaal Pasang Di Maria sebagai Penyerang

Alasan Van Gaal Pasang Di Maria sebagai Penyerang
Angel Di Maria dipasang sebagai penyerang oleh Van Gaal 

LONDON – Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menjelaskan kenapa ia menaruh Angel Di Maria di posisi ujung tombak dalam beberapa laga terakhir. Adalah kecepatan luar biasa yang dimiliki eks-winger Real Madrid itu, yang menjadi alasan utama LvG berani berjudi.
Van Gaal sempat disorot karena menarik posisi Wayne Rooney ke belakang sebagai gelandang, sementara Di Maria ditaruh sebagai penyerang. Formula baru sang “meneer” itu dipakai saat United berjumpa Southampton dan Queens Park Rangers.
Benar saja, ditaruh sebagai penyerang, Di Maria tidak tampil semaksimal seperti saat dipasang sebagai pemain sayap. Kendati demikian, Van Gaal justru melihat dari sudut yang lebih luas. Meski pada akhirnya sang winger kurang optimal, tetapi sistem permainan berjalan mulus.
“Saya pikir kecepatan selalu menjadi hal penting, itulah mengapa kami mencoba memainkan Angel Di Maria sebagai penyerang. Ketika saya mengubah gaya permainan, saya menginginkan kecepatan di lini depan,” kata Van Gaal kepada MUTV, Senin (19/1/2015).
“Itulah mengapa saya mengubahnya seperti itu. Ini adalah perubahan yang membawa risiko besar. Tapi, kami menang 2-0 (melawan Queens Park Rangers), dan saya pikir itu adalah hasil yang pantas diraih,” lanjutnya.
Van Gaal juga menyanjung kokohnya lini belakang United saat bermain di Loftus Road, kandang Queens Park Rangers. Seperti diketahui, gawang David de Gea kembali clean sheet.
“Organisasi pertahanan sedang dalam kondisi bagus sejak awal. Kami hanya memiliki partai melawan Leicester City yang terjadi lima gol. Tapi, saya pikir kami memiliki sistem pertahanan yang sangat bagus, jadi itu bukan masalah,” tuntasnya. (CHG28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar