Senin, 27 Januari 2014

Mata Ungkap Alasan Terima Pinangan Setan Merah

MANCHESTER – Teka teki di balik putusan Juan Mata meninggalkan Chelsea tentu akan selalu mengundang banyak tanya. Sama seperti saat Mesut Ozil memutuskan bergabung dengan Arsenal musim panas lalu.
 
Tak ingin menghadirkan spekulasi, bintang baru Manchester United itu pun angkat suara. Menurut pemain internasional Spanyol, putusannya menerima pinangan Setan Merah tak lain demi memenangkan trofi Premier League.

Tiga musim berada di Stamford Bridge, pemain kelahiran Burgos, Spanyol 25 tahun silam itu belum sekalipun merengkuh trofi bergengsi daratan Inggris tersebut. Meski begitu, Mata sukses mengangkat tiga trofi yang tak kalah prestise, yakni FA Cup (2011-12), Liga Champions (2011-12), dan Europa League (2012-13).

Namun, mungkin saja, bagi Mata trofi Premier League akan menyempurnakan kariernya sebagai pesepakbola asing yang merumput di Negeri Ratu Elizabeth. Mata sendiri dipinang United dengan mahar senilai 37,1 juta pounds atau sekira Rp750 miliar.

“Saya ingin memenangkan trofi Premier League,” tegas Mata saat wawancara bersama MUTV, seperti dilansir Sportsmole, Senin (27/1/2014).

“Ini merupakan trofi yang sangat, sangat istimewa. Dan saya pikir di klub ini, Anda dapat mencapai apapun. Saya masih muda dan saya telah cukup beruntung karena berhasil memenangkan sejumlah trofi, tapi saya ingin menang lebih banyak lagi,” lanjutnya.

Namun, Mata tampaknya harus sedikit bersabar. Mengingat United masih terlempar di luar zona empat besar atau urutan ketujuh klasemen sementara Premier League karena hanya mampu mengklaim 11 kemenangan dari 22 pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar