Senin, 30 Juni 2014

Ruudtje: Karakter Van Gaal Mirip Fergie

Louis van Gaal (foto: Reuters)Louis van Gaal (foto: Reuters)

MANCHESTER – Mantan penyerang Manchester United, Ruud van Nistelrooy, meyakini mantan timnya tersebut kini berada di tangan yang tepat, yakni bersama Louis van Gaal. Ruudtje, panggilan Nistelrooy menilai, van Gaal memiliki kemiripan dengan pelatih legendaris United, Sir Alex Ferguson.
 
“Semua orang akan tahu siapakah bos baru di United. Dia (van Gaal) melakukan segalanya dengan sendiri,” ujar mantan penyerang Timnas Belanda tersebut kepada, ESPN, Senin (30/6/2014).
 
“Van Gaal memiliki asisten, akan tetapi dia sendiri yang mengurus setiap sesi latihan tim. Dia punya karakter yang mirip dengan Ferguson dan orang-orang harus tahu itu,” sambungnya.
 
Selain itu tradisi yang dianut van Gaal dalam mempromosikan pemain muda dinilai menjadi salah nilai plus yang dimiliki pria Belanda berusia 62 tahun itu.
 
“Dia akan melihat kemampuan yang dimiliki seluruh pemain dan jika melihat ada seseorang yang tampil memukau, maka dia akan memberinya kesempatan lebih. Dia sangat suka mempromosikan pemain-pemain muda yang berbakat,” tuntas penyerang yang selama berseragam bersama United telah menciptakan 95 gol dari 150 penampilannya. (CHG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar