Selasa, 11 Agustus 2009

Libur Bikin Lorenzo Bebas dari Cedera


Cianjur - Sekian waktu Jorge Lorenzo membalap dengan fisik kurang prima akibat cedera bahu dan kaki. Libur tiga di sela-sela musim MotoGP ternyata cukup untuk membuatnya bebas dari cedera.

Lorenzo dibekap cedera akibat terjatuh dari motor di MotoGP Amerika bulan lalu. Akibatnya, ia tidak bisa tampil maksimal di seri yang sama dan di MotoGP Jerman. Yang parah, pembalap Yamaha itu kembali jatuh di MotoGP Inggris.

Tapi Lorenzo boleh senang karena ada rehat tiga pekan yang bisa ia manfaatkan untuk penyembuhan. Pembalap Spanyol itu pun optimistis bisa 100 persen bugar di MotoGP Ceko akhir pekan ini.

"Saya sangat antusias dengan balapan itu. Menyenangkan bisa sedikit istirahat dan saya menggunakan waktu saya untuk memperbaiki kebugaran dan bebas penuh dari cedera di Laguna Seca," ujar Lorenzo di Autosport.

"Hasilnya adalah saya merasa jauh lebih baik ketimbang di Jerman dan Inggris. Saya tak sabar untuk kembali menunggangi motor," tukas eks juara dunia 250 cc itu lagi.

Antusiasme Lorenzo juga didasari fakta bahwa Sirkuit Brno yang bakal jadi panggung MotoGP Ceko sudah pernah dua kali ia taklukkan saat di kelas 250 cc tahun 2006 dan 2007 dan sekali di kelas 125 cc tahun 2004.

"Saya suka Brno dan saya punya hasil bagus di sana, termasuk tiga kemenangan. Kali ini, tujuan saya adalah berjuang keras dan berada di podium," lugas Lorenzo yakin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar